Breaking News:

BTalk

BTalk : Cantik dengan DNA Salmon

Tampil cantik dan tidak terlihat tua sebelum waktunya. Lagi tren sekarang ini menggunakan DNA salmon. 

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Bincang BTalk Bpost membahas suntik DNA salmon ini bersama narasumber dr Erika Dewi Essary, SpKK, Selasa (13/7) pukul 16.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjadi tua itu pasti. Tapi bisa ditunda sehingga penuaan dini bisa tertangani. Banyak teknologi bisa dilakoni untuk bisa menjadi glowing.

Tampil cantik dan tidak terlihat tua sebelum waktunya. Lagi tren sekarang ini menggunakan DNA salmon. 

Berbahayakah menggunaman DNA ini untuk mempercantik diri. Seberapa jauh dampaknya. Betulkah memang bisa menunda penuaan dini? Apa ada dampaknya di kemudian hari? 

Segala hal tentang suntik DNA salmon ini dibahas di acara BTalk Banjarmasin Post Bicara Apa Saja, Selasa (13/7) pukul 16.00 Wita bersama narasumber dr Erika Dewi Essary, SpKK. 

Baca juga: BTalk, Bincang tentang Buku Sihir Gawai Gawai Karya Rektor UIN Antasari Mujiburrahman

Baca juga: BTalk Religi, Kriteria Aliran Sesat Menurut Majelis Ulama Indionesia

Baca juga: BTalk, Kata Psikolog dari Universitas Lambung Mangkurat Kalsel tentang Nikah Muda

Menurut Erika, sebagaimana diketahui bahwa ikan salmon dikenal punya nilai gizi yang tinggi sehingga menjadi konsumsi favorit di negara luar. 

"Daging ikan salmon mengandung omega 3 dan anti oksidan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kulit," ujarnya. 

Diceritakan Erika bahwa terapi kulit dengan DNA salmon ini bermula di Korsel sebelum 2010. Saat itu sekelompok orang diteliti dengan digosokan DNA Salmon pada kulit tangan mereka. 

"Setelah beberapa waktu ternyata terjadi elastisitas dan kelembaban yang baik pada kulit orang yang diteliti," jelasnya. 

Lebih lanjut DNA salmon diteliti lagi dan hasilnya ternyata ada kemiripan DNA dengan manusia. Setelah melakukan serangkaian penelitian kemudian barulah DNA salmon mulai disuntikan sebagai terapi kulit dan menjadi popular setelah ada publikasi pada jurnal dunia di tahun 2010.

Manfaatnya sangat beragam untuk kesehatan dan penampilan kulit wajah. Injeksi sperma salmon dbermanfaat mengecilkan pori-pori, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, meratakan warna kulit, dan menyeimbangkan produksi minyak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved