Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ada 80 SD di Kota Banjarmasin Berada di Zona Oranye Covid-19

Total ada 80 yang berada di kelurahan yang zona Covid-19 berstatus oranye di Kota Banjarmasin, Kalsel, terdiri dari 14 SD swasta dan sisanya SD negeri

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Sekolah Dasar Negeri Pengambangan 8 Banjarmasin yang ditutup karena ada gurunya terpapar Covid-19, Selasa (20/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan Sekolah Dasar (SD) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, diketahui berada dalam kawasan Zona Oranye Covid-19.

Terdapat 80 sekolah, baik itu negeri maupun swasta yang berada dalam kawasan berstatus Zona Oranye tersebut.

Rinciannya, 6 di kelurahan Sungai Miai, 6 di Kelurahan Sungai Jingah, 12 di Kelurahan Pemurus Dalam, 8 di Kelurahan Sungai Lulut.

Kemudian, 7 di Kelurahan Kuin Utara, 10 di kelurahan Teluk Dalam, 6 di Basirih Selatan, 3 di Kelurahan Sungai Andai, 3 di Kelurahan Tanjung Pagar, 4 di Kelurahan Alalak Utara dan 5 di Kelurahan Antasan Besar. 

Baca juga: Sempat Tunda PTM Karena Masuk Zona Oranye, Besok Siswa SDN Banua Anyar 9 Mulai Masuk

Baca juga: Satgas Covid-19 Izinkan PTM di Banjarmasin Dilanjutkan, ini Syaratnya

Selanjutnya, 3 di Kelurahan Surgi Mufti, 3 di Kelurahan Telawang dan 4 di Kelurahan Alalak Selatan.

"Total ada 80 yang berada di kelurahan yang zonanya berstatus oranye, terdiri dari 14 SD swasta dan sisanya SD negeri," ujar  Nuryadi, Kabid Bina SD Disdik Kota Banjarmasin, Selasa (20/7/2021).

Zonasi Covid-19 di Banjarmasin untuk saat ini, sejatinya tidak hanya diberlakukan di tingkat kelurahan, tapi juga tingkat RT.

Untuk itulah, meskipun ada SD yang berada di kelurahan yang masuk kategori Zona Oranye Covid-19, masih bisa menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca juga: PTM di Banjarmasin Berjalan Sepekan, Disdik dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lakukan Evaluasi

Baca juga: Siswa dan Guru Diduga Terpapar Covid-19, PTM di SDN Pengambangan 8 Dihentikan

"Jadi, ada yang bisa PTM, ada juga yang Belajar Dari Rumah (BDR). Sesuai kedekatan wilayah RT nya yang oranye atau domisili siswanya," katanya.

Dari data yang ada, Nuryadi juga membeberkan, setidaknya ada 16 kelurahan yang memiliki RT masuk Zona Oranye

Misalnya di Kelurahan Sungai Miai ada tiga RT yang berada di Zona Oranye, kemudian di Kelurahan Sungai Jingah ada satu RT dan masih banyak lagi.

PTM Terbatas di Banjarmasin. Kepala Polresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, dan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriyansyah Adiwirya, saat memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021).
PTM Terbatas di Banjarmasin. Kepala Polresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, dan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriyansyah Adiwirya, saat memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021). (HUMAS POLRESTA BANJARMASIN)

"Data-data ini juga sebagai bentuk kewaspadaan dari masing-masing sekolah," pungkasnya

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved