Breaking News:

Idul Adha 2021

Belasan Ekor Sapi dan Kambing Disembelih di Masjid Jami Banjarmasin pada Idul Adha 2021

Idul Adda 2021, pemotongan hewan kurban di Masjid Jami Banjarmasin 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing, daging diambil Ketua RT untuk dibagikan ke warga.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Panitia bersiap memotong sapi kurban Idul Adha 1442 H di Masjid Jami, Jalan Masjid Jami, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (20/7/2021) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di momen Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/2021), Masjid Jami Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban

Belasan hewan kurban disembelih panitia kurban di belakang Masjid Jami, Jalan Masjid Jami, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Diungkapkan pengurus Yayasan Al-Jami atau Masjid Jami Banjarmasin melalui Bidang Peribadahan, Muhammad Noor, pihaknya tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban di Idul Adha 2021.

"Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini di Masjid Jami ada 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing," kata Muhammad Noor. 

Baca juga: Kawal Pelaksanaan Idul Adha, Polresta Banjarmasin Turunkan Ratusan Personel

Baca juga: URO 7 dan BSI Kanwil dan Area Banjarmasin Berkurban 9 Sapi

Baca juga: Sholat Idul Adha di Masjid Jami Banjarmasin, Jemaah Konsisten Jaga Jarak

Baca juga: Momen Idul Adha 1442 H, Polda Kalsel : Pengetatan Pintu Masuk Provinsi Makin Optimal

Kemudian katanya, daging dari 13 ekor hewan kurban tersebut rencananya akan diberikan ke lingkungan warga sekitar atau jamaah Masjid Jami Banjarmasin yang sebelumnya sudah di data melalui pengurus RT.

"Karena masih dalam kondisi pandemi dan agar tidak terjadi kerumunan massa, daging kurban diserahkan melalui RT di lingkungan Masjid Jami," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya sudah terdata sebanyak 13 RT di lingkungan atau sekitaran Masjid Jami akan mendapatkan Daging Kurban dibagikan sekitar pukul 15.00 Wita melalui pengurus RT.

"Ketua RT yang mengambil ke tempat pemotongan dan jemaah mengambil di tempat RT, sehingga tidak ada kerumunan yang lama di lokasi pemotongan," jelasnya.

Sapi kurban Idul Adha 1442 H di Masjid Jami, Jalan Masjid Jami, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (20/7/2021) siang.
Sapi kurban Idul Adha 1442 H ditempatkan di bagian belakang Masjid Jami, Jalan Masjid Jami, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (20/7/2021) siang. (BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA)

Ditambahkan Muhammad Noor, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para penyumbang yang telah mempercayakan pihaknya sebagai pelaksana pemotongan hewan kurban dan membagikannya kepada jamaah.

"Saya mewakili pengurus mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah mempercayakan sebagai pelaksana hewan kurban dan semoga ini bisa menjadi berkah untuk semua, serta pandemo Covid-19 segera berakhir," tutup pria itu. 

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved