Breaking News:

Berita Banjarbaru

HPN Kalsel dan Lembaga Perekonomian NU Banjarbaru Sembelih 35 Ekor Sapi

Melaksanakan iibadah kurban 1442 H, Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalimantan Selatan (HPN Kalsel) bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia dan Lem

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Edi Nugroho
Humas HPN Kalsel
Suasana pembagian dan penyembelihan hewan kurban dari HPN dan Lembaga Perekonomian NU Banjarbaru 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINBPOST.CO.ID,, BANJARBARU- Melaksanakan ibadah kurban 1442 H, Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalimantan Selatan (HPN Kalsel) bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia dan Lembaga Perekonomian NU Banjarbaru melakukan penyembelihan 35 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Sekretaris HPN Kalsel, Edy Setyo Utomo selaku koordinator pelaksanaan ibadah kurban HPN Kalsel, saat ditemui wartawan di sela sela penyembelihan hewan kurban menjelaskan pada 2021, hewan kurban yang berhasil dihimpun HPN se Kalsel sebanyak 35 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Alhamdulillah, Pengurus dan anggota HPN Kalimantan Selatan tahun ini terhimpun 35 ekor sapi dan 6 ekor kambing, diluar dari ekspektasi kami. Pelaksanaan penyembelihan kurban, pendistrubusian , diserahkan masing2 kepada panitia setempat. Untuk Banjarbaru pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di laksanakan di Pondok Pesantren Walisongo Banjarbaru" ujar Edy Setyo Utomo, Rabu (21/7/2021)

Ditambahkan dosen Universitas NU Kalsel, pengurus dan anggota HPN Kalsel, meneladani Nabi Ibrahim AS dalam berkurban, apalagi masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Banjar Potong 8 Ekor Sapi Kurban Idul Adha 1442 H

Baca juga: Idul Adha 2021, Sapi Limosin Presiden Dipotong di Halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Baca juga: Tak Pasang Tarif, Pensiunan KPPN di Kotabaru Sembelih 20 Ekor Sapi per Hari

Baca juga: VIDEO Dapat Sapi Dari Bupati Banjar, SMAN 2 Banjarbaru Gelar Kurban di Sekolah

"Daging kurban dibagikan kepada warga lingkungan tempat kurban dilaksanakan, ada di lingkungan pondok pesantren, lingkungan masjid. Ada juga yg kita khususkan ke pada anak yatim piatu dan warga yang terdampak dan sedang isoman" pungkasnya.

Pelaksanaan kurban HPN di Banjarbaru dipimpin langsung oleh KH Abdul Hamid Marzuqi selaku Ketua HPN Kalsel. Dimulai dengan serahterima / akad penyerahan hewan kurban dari pekurban dan pembacaan doa . Pimpinan Pondok Walisongo ini mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak -pihak yang berkurban, baik yg di Banjarbaru maupun di Pengurus Cabang.

"Jazakumullah khairan katsiro kepada semua yang berkurban, kepada Panitia, sehingga ibadah kurban bisa terlaksana dengan aman, lancar dan sesuai harapan" ujar Gus Hamid biasa dipanggil. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua Umum IPI Kalsel, Abah Kyai Mukri Yunus dan Ketua PCNU Banjarbaru Pak Kyai Muslih Amberi, yang telah memberikan support, sehingga kegiatan kurban bisa terlaksana.

Di tempat terpisah, H Pribadi Heru Jaya Bendahara HPN Kalsel yang melaksanakan kurban 1 ekor sapi jenis limousin di Kab Banjar, bersyukur tahun ini bisa ikut berkurban, yang dagingnya dibagikan si lingkungan warga, dan khusus kepada warga prasejahtera.

Ketua HPN Tanah Laut H Nurdin melalui sekretarisnya A. Yani menjelaskan HPN Tanah Laut berkurban 12 ekor sapi, yang pelaksanaannya diserahkan kepada pondok pondok pesantren, masjid - masjid di beberapa desa.

Pembagian daging kurban dari HPN ini disambut dengan suka cita oleh warga masyarakat. BU Fitri warga Kelurahan Landasan Ulin Utara mengucapkan ribuan terima kasih kepada HPN terutama kepada para pekurban, seraya mendoakan semoga kita semua diberi kesehatan dan keselamatan, dijauhkan dari penyakit dan marabahaya. (Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved