Breaking News:

Berita Banjamasin

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Siap Menerapkan PPKM Level 4

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat melakukan pertemuan secara virtual dengan Menko Perekonomian Ketua KPCPEN menyatakan siap terapkan PPKM Level 4.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, bersama Kapolda dan Danrem mengikuti rapat melalui video conference dengan Menko Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto, Sabtu (24/7/21) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mulai Senin, 26 Juli 2021, sampai Minggu, 8 Agustus 2021, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru akan menerapkan PPKM Level 4.

Selain dua wilayah di Kalimantan Selatan ini, rilis data terbaru dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menunjukkan 43 kabupaten kota lainnya yang harus memberlakukan PPKM Level 4.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Menko Bidang Perekonomian yang juga Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto, secara virtual yang juga diikuti Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA melalui video conference, Sabtu (24/7/21) sore.

Menurut Airlangga, pada minggu ke-3 bulan Juli 2021, sejumlah provinsi termasuk Kalimantan Selatan mengalami peningkatan kasus konfirmasi lebih dari 150 persen.

Baca juga: Resmi. PPKM Level 4 Akan Diterapkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Mulai 26 Juli 2021

Baca juga: Direktur RSUD Ansari Saleh Kalsel Sebut Punya Stok Oksigen Hanya Cukup untuk Satu Hari

Maka, perlu pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan laju kenaikan.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam laporannya, menyatakan kesiapan untuk memberlakukan PPKM Level 4 mulai Senin (26/7/2021), sesuai indikator yang ditetapkan.

"Dari dua hari yang lalu sudah kami siapkan, namun memang menunggu instruksi secara formal," ujarnya didampingi Kapolda dan Danrem.

Disebutkannya dua hal yang menjadi perhatian saat ini, yakni ketersediaan Oksigen dan jatah vaksin.

Baca juga: Banjarmasin Divonis PPKM Level 4, Stok Oksigen RSUD Ulin Cukup Satu Hari ke Depan

Baca juga: RSI Sultan Agung Bajarbaru Belum Terima Pasien Covid-19, Jika Stok Oksigen Belum Stabil

"Oksigen mulai menipis. Kami kemarin berkoordinasi dengan SKK Migas dan kami dapat iso tank 20 ton. Untuk isinya, kami mohon untuk dibantu," ucapnya.

Lanjutnya, vaksinasi di Kalsel terus gencar dilakukan. Namun ia berharap pemerintah bisa mendatangkan jatah lebih banyak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved