Breaking News:

Berita Tala

Objek Wisata di Tanahlaut Tetap Buka, Pengunjung Wajib Terapkan Prokes

Lonjakan kasus corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), belum sampai berimbas terhadap operasion

Penulis: Idda Royani | Editor: Edi Nugroho
Agus untuk BPost
SUASANA kunjungan wisatawan di Pantai Batakan Baru, Minggu (3/1/2021) lalu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Lonjakan kasus corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), belum sampai berimbas terhadap operasional objek wisata setempat.

Seluruh objek wisata di Tala masih tetap beroperasional seperti sebelumnya yakni dibarengi penerapan protokol kesehatan (prokes). Pengelola wisata pun tetap membuka pintu lebar-lebar bagi wisatawan.

"Sementara ini objek wisata di Tala tetap buka seperti biasa. Namun memang tidak menutup kemungkinan adanya penutupan sementara mengingat lonjakan kasus covid-19 di Tala belakangan ini," ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Tala Ismail Fahmi, Selasa (27/7/2021).

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih wait and see terhadap perkembangan kasus covid-19. "Kami terus memantau perkembangan, termasuk pemberlakuan PPKM Level IV di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru serta tentunya arahan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tala," tandasnya.

Baca juga: Wisata Kalsel, Warga Ingin Air Terjun Ayakan Baras HST Dipromosikan Jadi Destinasi Petualangan

Baca juga: Wisata Kalsel, Mobil Offroad Mudah Terabas Jalur Menuju Air Terjun Ayakan Baras HST

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Pantai Mangkiling di Pedalaman Meratus Kabupaten HST

Pejabat eselon II di Bumi Tuntung Pandang ini menuturkan tanpa pembatasan kunjungan atau penutupan sementara pun, objek wisata di Tala pasti terdampak atas pemberlakuan PPKM level IV di dua kota tersebut.

Pasalnya selama ini pengunjung objek wisata di Tala banyak berasal dari luar Tala. Terutama dari warga Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya.

"Kalau pun ada kunjungan, ya mungkin hanya dari warga lokal Tala saja," tandasnya.
(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved