Breaking News:

Berita Palangkaraya

Razia Masker Pengendara di Palangkaraya Digencarkan, Melanggar Kena Sanksi Sosial

Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah , terus digencarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 salah satunya

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Operasi Yustisi di Palangkaraya dilakukan tidak hanya siang hari tapi juga malam hari bagi pelanggar kena sanksi denda atau sanksi sosial. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah , terus digencarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 salah satunya dengan menggencarkan operasi yustisi dalam setiap harinya di berbagai tempat.

Pengendara yang keluar pun saat ini takut kena razia jika keluar tanp mengenakan masker, karena selain pelaksanaan vaksinasi digencarkan operasi yustisi razia masker juga didigencarkan.

"Palangkaraya lebih ketat razia masker hampir setiap hari, makanya, keluar rumah naik mobil atau sepeda motor pakai masker agar tidak kena razia," ujar Rully salah seorang warga Jalan Rajawali Palangkaraya, Selas (27/7/2021).

Operasi Yustisi dan razia masker digelar Satgas Penanganan Covid-19 bersama personel Polresta Palangkaraya yang dilakukan, Senin (26/7/2021) sore berhasil menjaring beberapa warga yang ketika keluar rumah tanpa masket sehingga kena sanksi.

Baca juga: VIDEO Penjagaan Pintu Masuk Kalteng Diperketat, Satgas Razia Masker Keliling

Baca juga: Penjagaan Pintu Masuk Kalteng Diperketat, Satgas Razia Masker Keliling

Baca juga: Gelar Razia Masker, Satgas Hukum Covid-19 Kapuas Temukan Banyak Warga Tak Disiplin Prokes

Baca juga: Gelar Razia Masker, Satgas Hukum Covid-19 Kapuas Temukan Banyak Warga Tak Disiplin Prokes

Baca juga: Terapkan Operasi Yustisi Mikro, Petugas Gabungan di Tapin Lakukan Razia Masker ke Desa-desa

Razia tersebut digelar petugas di kawasan simpang tiga Jalan RTA Milono dan Temanggung Tilung, Kota Palangkataya dengan sasaran penertiban protokol kesehatan (prokes) dan penggunaan masker. Petugas nasih menggunakan Perwalikota Palangkaraya Nomor 26 Tahun 2020.

"Aturan tersebut mengatur tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan (prokes) sehingga pelanggarnya akan diberikan sanksi berupa denda atau sanksi sosial,” ujar Kabagops Polresta Palangkaraya, Kompol Edia Sutaata.

Selama berlangsungnya razia tersebut, petugas menemukan sebanyak 47 pelanggar, yakni para pengendara yang tidak menggunakan masker yang dikenakan teguran hingga sanksi sesuai dengan perwalikota yang berlaku.

“Sebanyak 47 pelanggar tersebut dikenakan sanksi, yakni sebanyak 5 orang dikenakan denda administrasi dan 38 orang kena sanksi kerja sosial membersihkan lingkungan sekitar serta teguran tertulis kepada 2 pelanggar dan 2 lainnya secara lisan ,” ujar Kabagops. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved