Breaking News:

Berita Kalteng

DPRD Kota Palangkaraya Berlakukan WFH 100 Persen, Gedung Dewan Disemprot Disinfektan

Bukan hanya Pemko Palangkaraya yang terapkan work from home (WFH), DPRD Kota Palangkaraya juga berlakukan kebijakan WFH secara totalitas 100 persen.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Gedung DPRD Kota Palangkaraya disemprot disinfektan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bukan hanya Pemko Palangkaraya yang terapkan work from home (WFH), DPRD Kota Palangkaraya juga berlakukan kebijakan WFH secara totalitas 100 persen.

Sejak beberapa hari ini tidak tampak ada kegiatan rapat paripurna dewan di Gedung DPRD Kota Palangkaraya karena kebijakan WFH sehingga rapat dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom.

Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto, mengungkapkan, pihaknya telah menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) 100 persen beberapa hari ini sehingga gedung dewan praktis terlihat lengang tanpa aktivitas.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng ini, pelaksanaan WFH tersebut, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini penyebarannya cukup tinggi sehingga dikurangi pertemuan tatap muka di kantor.

Baca juga: Heboh Foto Mayat Berjejer di Lantai, Kapolres Banjarbaru Pastikan Hoaks dan Cari Pelaku

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Hasil Seleksi Administrasi CPNS di Tapin Diumumkan, 42 Pendaftar Gugur

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Peningkatan Kasus Disebabkan Turunnya Kepatuhan Prokes

"Kami memberlakukan WFH 100 persen, untuk pegawai dan anggota DPRD," ujarnya.

Diberlakukannya WFH 100 persen lanjutnya, adalah merupakan cara pihak DPRD Kota Palangkaraya untuk memperhatikan kesehatan dan keselamatan ASN maupun PTT serta anggota legislatif.

"Selama pemberlakuan WFH , gedung dewan disemprotkan desinfektan selama dua hari berturut-turut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Keputusan tersebut tertuang dalam kebijakan yang diambil bersama dan telah disampaikan kepada sekretariat daerah melalui surat edaran nomor 800/325/set.DPRD/VII/2021.

Namun, selama kebijakan tersebut dijalankan para ASN/PTT tetap produktif dan dapat menjalankan tugas dan kinerjanya dengan baik dari rumah.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved