Breaking News:

Berita Tapin

Kebakaran di Kalsel, Petugas SPBU Bungur Tapin Padamkan Api yang Melumat 2 Motor

Kebakaran di Kalsel. Petugas SPBU Bungur gunakan APAR berhasil padamkan api yang membakar 2 motor sebelum petugas Damkar Kabupaten Tapin tiba.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
DAMKAR KABUPATEN TAPIN
Kebakaran di Kalsel. Petugas memindahkan bangkai sebuah motor, dari 2 motor yang terbakar, di lokasi kejadian di lingkungan SPBU Bungur, Kota Rantau, kota rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (2/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - kebakaran di Kalsel. Dua sepeda motor terbakar di lingkungan SPBU Jalan By Pass Bungur, kota rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Informasi didapat, kebakaran yang terjadi Senin (2/8/2021) sekitar pukul 08.55 Wita ini sempat mengagetkan warga sekitar lokasi kejadian.

Wakil Komandan Regu (Wadanru) Damkar Tapin, Rahmat Hidayat, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut.  

"Iya, benar. Awalnya kami terima laporan via RPU Bapara Tapin bahwa sekitar pukul 08.55 Wita ada kebakaran dua unit sepeda motor, tepatnya di lingkungan SPBU Bungur," jelasnya.

Baca juga: Ditemukan di Kandang Ayam, Ular Sanca Sepanjang Dua Meter Dievakuasi Tim Animal Rescue Damkar Tapin

Baca juga: Kebakaran Kalsel di Tapin : Dua Rumah Ludes Tinggal Puing, 2 Rusak Ringan

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Dua Bocah Tewas di Dalam Rumah yang Hangus di Binuang Tapin

Baca juga: Kebakaran Kalsel : Satu Unit Bangunan Sarang Burung Walet di Tapin Juga Terbakar

Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya langsung mengerahkan satu unit mobil damkar (portabel) bersama delapan personel ke lokasi.

Ia mengatakan, kebakaran yang mengakibatkan dua unit sepeda motor hangus terbakar itu berhasil dipadamkan petugas SPBU Bungur menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

"Beruntung, api langsung berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU Bungur dengan menyemprotkan APAR. Saat sampai di lokasi kejadian, api sudah padam," jelasnya.

Dua jenis kendaraan roda dua yang terbakar adalah jenis Vario dan Thunder.

Kebakaran di Kalsel. Bangkai motor lainnya akibat terbakar, saat masih berada di lokasi kejadian, yakni lingkungan SPBU Bungur, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (2/8/2021).
Kebakaran di Kalsel. Bangkai motor lainnya akibat terbakar, saat masih berada di lokasi kejadian, yakni lingkungan SPBU Bungur, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (2/8/2021). (DAMKAR KABUPATEN TAPIN)

"Sampai lokasi, kami melakukan pendataan. Adapun penyebab kebakaran, masih belum diketahui," jelasnya.

Kejadian ini menyebabkan kerugian kurang lebih Rp 30 jutaan.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved