Breaking News:

Berita Palangkaraya

Stres Bawa Parang Resahkan, Warga Palangkaraya Diamankan Polisi

Warga yang bermukim di Jalan Rajawali VII Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sering dibuat resah oleh seoran

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Polres Palangkaraya
Pemuda mengamuk diamankan petugas Polresta Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di Jalan Rajawali VII Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sering dibuat resah oleh seorang warga setempat diduga stres mengamuk membawa parang.

Pria berinisial C berumur 20 tahun tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan atau stres, sehingga kerap mengamuk di jalan Rajawali VII dengan membawa parang dan berteriak-teriak membuat kaget dan ketakutan warga setempat.

Belum diketahui persis penyebab hingga pria tersebut, mengamuk dengan membawa parang hingga ke jalan umum, namun warga setempat ketakutan melihat kelakuannya. "Warga disini takut ketika datang stresnta sehingga dia mengamuk membawa parang," ujar Yusriansyah salah satu warga, Minggu (15/8/2021).

Warga di kawasan Jalan Rajawali VII, Kota Palangkaraya, pun akhirnya melapor ke pihak yang berwajib, karena ulah pemuda tersebut bisa membuat celaka warga sekitarnya. "Bila dia mengamuk tentu kami dibuat resah olehnya, sehingga akhirnya diamankan polisi," ujarnya

Baca juga: Kamar Warga Binaan di Lapas Tanjung Digeledah, Petugas Temukan Sajam Rakitan

Baca juga: VIDEO Pembunuh Perawat RSD Idaman Banjarbaru Sebut Sajam untuk Menakuti Koban

Baca juga: Geledah 9 Kamar di Blok E, Petugas Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Temukan Belasan HP Hingga Sajam

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Sebut Sajam Untuk Menakuti Korban 

Kanit I SPKT Polresta Palangkaraya, Aiptu Hasan Virdies bersama personelnya Polresta merespon aduan masyarakat terkait ulah pemuda stress tersebut sehingga petugas berhasil mengamankan pemuda yang mengamuk tersebut, Sabtu (14/8/2021) siang.

Petugas mengatakan, pihaknya datang ke lokasi dan mengamankan pelaku setelah adanya laporan."Pemuda berinisial C (20) dilaporkan warga setempat yang merasa resah, karena mengamuk sambil membawa parang pada hari Jumat kemarn,” ujar Virdies.

Pemuda tersebut mengamuk diduga karena mengalami stres, yang kemudian dilakukan tindakan petugas dan untuk diantarkan ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei di Kelurahan Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah."Dia sudah antarkan ke RSJ Kalawa Atei untuk perawatan dan pengobatan,'" ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved