Breaking News:

Kriminalitas Kotabaru

VIDEO Narkoba Kalsel, Warga Kabupaten Tanbu Ini Antar Sabu untuk Kakak di Dalam Lapas Kotabaru

Narkoba Kalsel. Dua orang warga Kabupaten Tanbu ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Kotabaru karen akan masukkan sabu ke dalam Lapas Kotabaru.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Narkoba Kalsel. Sekitar 10 gram sabu gagal masuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabaru, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sabu-sabu ditemukan petugas di bagian luar Lapas Kotabaru, sebelum diambil pemesannya, Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Tabung suplemen di dekat tembok tersebut mengundang kecurigaan petugas Lapas. Ternyata di dalamnya berisi 10 gram sabu.

Pihak lapas segera memberitahu Polres Kotabaru yang kemudian mengirim para petugas Satresnarkoba.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Satresnarkoba Polres Kotabaru Ringkus Tiga Budak Sabu Bersamaan

Baca juga: Penyerangan di Kalsel, Belum Bisa Bayar Utang, Warga HST di Kotabaru Nyaris Disabet Parang

Setelah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, 2 orang ditangkap, yakni WAH dan JN, mengaku warga Ampera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu (Tanah Bumbu), Provinsi Kalsel.

Keduanya dibekuk karena kecurigaan petugas yang melihat WAH dan JN bolak balik naik ke halaman kantor Lapas. Mereka pun mengakui meletakkan sabu di dekat tembok Lapas.

Kepada petugas, WAH  mengatakan, mengantar sabu pesanan seorang warga binaan di dalam Lapas Kotabaru. "Ditelepon pemesan, barang titipan (sabu) belum diterima," terang Wahyu.

Menurut WAH, dirinya tidak menerima upah dengan alasan hanya menolong kakaknya yang menghuni  di dalam Lapas Kotabaru, yaitu SYA.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Dilaporkan Warga, Pengedar Sabu Dibekuk Petugas Gabungan Polres Kotabaru di Jalan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pemilik 17,14 Gram Sabu Dicokok di Pelabuhan Kabupaten Kotabaru

Sementara itu, Kepala Lapas Kotabaru, Hidayat, mengatakan, temuan sabu berawal dari petugasnya  yang hendak memarkir motor dan kemudian melihat ada tabung kecil yang mencurigakan.

Setelah diambil dan dibuka bersama-sama di ruang pemeriksaan, ditemukan 2 plastik klip yang isinya diduga kuat adalah sabu. "Selanjutnya, lapor Polres Kotabaru," kata Hidayat.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK, melalui Kaur Mintu Satresnarkoba, Ipda Edi Junaidi,  membenarkan telah mengamankan 2 orang tersangka kasus 10 gram sabu di Lapas tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved