Breaking News:

Pelantikan Gubernur dan Wagub Kalsel

Gubernur Kalsel Paman Birin Janji Pulihkan Ekonomi Rakyat

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Muhidin, dilantik presiden dan janji tangani Covid-19, majukan pertanian, cari sumber terbarukan

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL
Pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin saat diambil sumpah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, pada acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Presiden RI Joko Widodo melantik pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021) .

Prosesi pelantikan diawali kirab menuju Istana, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Keppres tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensesneg, Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Presiden RI.

Pelantikan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih digelar berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 105/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Surat keputusan tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Pelantikan ini juga dihadiri Menpolhukam, Mendagri dan Sekretaris Kabinet. Turut hadir dari pihak keluarga Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Hj Fathul Jannah Muhidin.

Baca juga: Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Dilantik, Begini Harapan Warga Kota Banjarmasin

Dari Pemprov Kalsel, diundang Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor setelah pelantikan, kepada wartawan, mengatakan, bersama H Muhidin, segera  bekerja menanggulangi Covid-19 dan memulihkan prekonomian rakyat.

Dirinya berkomitmen bahu-membahu dan bersinergi bersama segenap Kepala SKPD, serta para kepala daerah kabupaten/kota, melanjutkan pembangunan Kalsel 2021-2024.

"Fokus utama kami mempercepat penaggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi rakyat," tekan lelaki yang akrab disapai Paman Birin ini.

Maka dari itu, dalam penyusunan program pembangunan, lebih mengutamakan sektor yang memiliki dampak langsung kepada masyarakat, pertanian, perkebunan, infrastruktur, peningkatan UMKM dan lainnya.

Presiden Joko Widodo foto bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbihin Noor, didampingi istri dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Muhidin, didampingi istri, di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021).
Presiden Joko Widodo foto bersama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, didampingi istri, dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Muhidin, didampingi istri, di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021). (BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved