Breaking News:

Pantai di Sungai Atiran HST

Wisata Kalsel : Serunya Bermain Pasir Sambil Menikmati Udara Sejuk di Desa Atiran HST

Wisata di Sungai Kupang Desa Atiran yang memiliki hamparan pasir bak di pantai selama ini menjadi salah satu lokasi favorit warga HST

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Kejernihan air sungai Kupang di Desa Atiran dengan pantai pasir membuat lokasi ini nyaman sebagai tempat istirahat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wisata di Sungai Kupang Desa Atiran yang memiliki hamparan pasir bak di pantai selama ini menjadi salah satu lokasi favorit warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk mengajak kekuarga,khususnya membawa anak-anak bermain.

Tempatnya yang tersembunyi dengan kemurnian air sungai yang jernih dan udara sejuk dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun membuat betah berlama-lama di tempat ini.

Selain itu, karna bukan tempat wisata yang dikelola, menjadikan tempat ini juga aman dari kerumunan atau keramaian.

"Saya sendiri pernah ke  tempat itu secara tak sengaja. Saat menyusuri desa desa di Kecamatan Batangalai Timur sama anak dan istri ternyata ada lokasi menarik mirip pantai, tapi di pinggir sungai yang jernih. Kami pun beristirahat di sama sambil menunggu anak-anak bermain pasir,"ungkap Iroy,warga Barabai.

Baca juga: Wisata Kalsel : Ada Pantai di Desa Atiran HST, Kebeningan Airnya Seperti Kaca

Baca juga: Wisata Kalsel, Gua Liang Riamadungan Tala Terhubung ke Puncak Pesona, Panoramanya Segarkan Jiwa Raga

Menurutnya berwisata di masa pandemi harus hati-hati kaerna jika tempatnya terlalu ramai atau banyak yang tak disiplin protokol kesehatan, bisa jadi media penularan covid-19.

"Alhamdulillah di sini tak ada kerumunan, karena masih wisata alam liar. Jadi amannya bawa keluarga ke sini sekalian edukasi pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dari kerusakan. Meratus harus dioertahankan jika masih ingin melihat udara sejuk dan air jernih seperti iji,"katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved