Breaking News:

Berita Tabalong

VIDEO Adaro Beri 45 Unit Konsentrator Oksigen untuk Kabupaten Tabalong

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menerima 45 konsentrator oksigen dan paket vitamin untuk penanganan Covid-19 dari Presiden Direktur PT Adaro Energy.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Melalui program Adaro Berjuang untuk Indonesia, Adaro Group memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19.

Sebanyak 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar disalurkan kepada rumah sakit dan klinik di beberapa wilayah di Indonesia.

Bekerja sama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS), Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien.

Kemudahan itu adalah mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien, tidak perlu penanganan yang kompleks serta tidak perlu diisi ulang.

Baca juga: Adaro Serahkan Bantuan 20 Konsentrator Oksigen dan 4.000 Paket Vitamin untuk Kabupaten Balangan

Selain mendistribusikan unit konsentrator oksigen, YSDS akan melakukan sosialisasi tata cara penggunaan, sehingga barang dipastikan dapat berfungsi secara optimal.

Dari 1.000 konsentrator oksigen itu, 300 di antaranya akan disalurkan kepada 19 rumah sakit dan 10 klinik Adaro yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Distribusi 300 unit konsentrator oksigen tersebut dilakukan dengan koordinasi oleh anak-anak perusahaan di wilayah Kalsel dan Kalteng, yaitu Adaro Indonesia, Sapta Indra Sejati, Balangan Coal, Adaro logistics, Makmur Sejahtera Wisesa, Tanjung Power Indonesia, dan Adaro Metcoal Companies. 

Untuk wilayah Sumatera Selatan, koordinasi dilakukan oleh Mustika Indah Permai.

Baca juga: Adaro Bantu Konsentrator Oksigen untuk RSUD H Abdul Aziz Marabahan

Sementara itu, khusus untuk Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel, mendapat 45 unit konsentrator oksigen dan juga 10 ribu paket masker+vitamin.

Bantuan tersebut untuk RSUD H Badaruddin Kasim, Covid Center RSUD Usman Dundrung Tanjung dan juga untuk RS Pertamina Tanjung.

Secara simbolis, bantuan itu diserahkan Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, ke Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di RSUD H Badaruddin Kasim, Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Rabu (1/9/2021).

Bupati H Anang Syakhfiani di RSUD H Badaruddin Kasim, Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, saat menyampaikan sambutan setelah menerima bantuan perlengkapan Kesehatan untuk menangani Covid-19 dari Adaro, Rabu (1/9/2021).
Bupati H Anang Syakhfiani di RSUD H Badaruddin Kasim, Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, saat menyampaikan sambutan setelah menerima bantuan perlengkapan Kesehatan untuk menangani Covid-19 dari Adaro, Rabu (1/9/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN)

Dukungan ini merupakan wujud komitmen Adaro untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved