Breaking News:

Berita HSU

Wisata Kalsel : Masih Dikunjungi Wisatawan, Begini Suasana Rumah Singgah Terapung HSU

Objek wisata rumah singgah terapung di desa Banyu hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten HSU saat ini masih banyak dikunjungi wisatawan

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co,id/reni kurniawati
Objek wisata rumah singgah terapung di desa Banyu hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini masih banyak dikunjungi wisatawan, Minggu (5/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Objek wisata rumah singgah terapung di desa Banyu hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini masih banyak dikunjungi oleh warga lokal dan dari luar daerah. 

Meskipun jumlahnya memang berkurang dari awal objek wisata ini diresmikan namun masih ada saja yang berkunjung terlebih diakhir pekan. 

Isnawati salah seorang pedagang mengatakan jumlah pengunjung mulai terlihat sangat berkurang pada saat adanya musim banjir di awal tahun yang terjadi di Kabupaten Hulu sungai Tengah (HST). karena beberapa akses juga sulit untuk dilewati dan akhirnya dari beberapa daerah tidak bisa mengunjungi objek wisata ini.

Meski demikian pada saat akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu biasanya pengunjung lebih banyak yang datang yaitu pada sore hari.

Baca juga: Tempat Wisata Rumah Singgah Terapung Desa Banyu Hirang HSU Masih Ditutup

Baca juga: Wisata Kalsel, Keindahan Pulau Bromo Banjarmasin dari Atas Jembatan Gantung

Baca juga: Wisata Kalsel, Tim Wisata P2M Sediakan Jasa Menuju Air Terjun Tumaung Kabupaten HST

Beberapa fasilitas yang ada di objek wisata ini adalah tempat untuk berfoto yang menyajikan pemandangan daerah rawa yang terhampar luas ditambah dengan adanya hiasan seperti bambu dan juga kerajinan yang ditempel untuk menjadi latar belakang dari Spot berfoto.

Selain itu juga terdapat rumah terapung yang berada di tengah daerah Rawa untuk menuju Gazebo tersebut pengunjung bisa menggunakan rakit yang berbentuk rumah.

Rakit ini, nantinya akan mengantarkan ke rumah terapung. Di tempat tersebut bisa digunakan untuk bersantai ataupun menikmati makanan yang dibeli di warung yang tersedia di pinggir objek wisata.

jika ingin berkeliling memutari daerah Rawa juga bisa menggunakan perahu kayuh yang disewakan dengan harga Rp10.000 untuk 10 menit dan Rp20.000 untuk 20 menit.

Dbatasi hanya 20 menit karena bergantian dengan pengunjung lain saat ini setidaknya ada 4 unit Perahu Kayu yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Baca juga: Wisata Kalsel, Nama-nama Gua yang Ada di Liang Bangkai Mantewe Kabupaten Tanbu

Isnawati salah satu pedagang makanan dan minuman yang berjualan di objek wisata rumah singgah terapung Desa Banyu hirang mengatakan, saat ini sudah mulai kembali ramai pengunjung yang datang pada saat awal cofid-19 area objek wisata sempat ditutup.

Meskipun dibuka kembali tidak banyak warga yang mengetahui sehingga jumlah pengunjung juga sangat sedikit. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved