Breaking News:

Berita Batola

Gladi Bersih ANBK di SMAN 1 Marabahan, Awalnya Lambat Terhubung ke Server

SMAN 1 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola) turut melaksanakan gladi bersih ANBK

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Siswa SMAN 1 Marabahan saat melangsungkan Gladi ANBK di Lab Komputer sekolah, Senin (6/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Seperti halnya sekolah-sekolah di daerah lain, SMAN 1 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola) turut melaksanakan gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (6/9/2021) pagi. 

Disampaikan Rasyidi, Kepala Sekolah SMAN 1 Marabahan, ada 45 siswa termasuk cadangan yang telah dipilih acak oleh sistem Dapodik sebagai peserta. 

"Dalam pelaksanaan gladi tadi memang di awal-alat agak lambat tersambung ke server, namun secara keseluruhan berlangsung lancar hingga akhir," ungkap Rasyidi. 

Ia pun menjelaskan, adanya keterlambatan koneksi ini dikarenakan pelaksanaan secara nasional dan serempak diwaktu yang sama. Sehingga berpengaruh pada ketahanan server. 

Baca juga: Hari Pertama Gladi Bersih ANBK SMA/Sederajat di Kalsel, SMAN 1 Banjarmasin Alami Sistem Error

Baca juga: ANBK Digelar September ini, Kadisdikbud Kalsel: Siswa Tak Perlu Persiapan

Agustus lalu pihaknya juga melakukan gladi serupa, dengan arahan Disdik full online, namun nyatanya tidak berjalan baik. Sehingga dilakukan semi online hari ini dan hasilnya lebih memuaskan. 

Adapun mengenai kesiapan perangkat yang digunakan, pihak sekolah mengaku telah maksimal. Karena sudah sering melaksanakan UNBK dan tidak ada masalah yang berarti. 

Terkait ANBK ini pula, pihak sekolah telah memberikan buku-buku yang bisa dipelajari bersama guru-guru sebagai bahan latihan menjawab soal dalam ANBK nantinya, terutama mengenai materi literasi dan numerik yang menjadi bahan ujian. 

Di samping itu, dengan persiapan yang maksimal, Rasyidi juga berharap anak-anak didiknya bisa mengikuti ANBK dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

"Jadwal ANBK sendiri nantinya berkisar pada pekan ke empat September 2021," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved