Breaking News:

Berita Tabalong

PPKM Level 3 Tabalong Berlanjut, Makan Ditempat Dilonggarkan Jadi 50 Persen dari Kapasitas

Perpanjangan PPKM Level 3 di Tabalong berlanjut. Kali ini, kelonggaran diberikan untuk pengunjung rumah makan menjadi 50 persen dari kapasitas

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Satpol PP Tabalong untuk BPost
Petugas gabungan memastikan salah satu thm di mabuun tidak beroperasional beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Perpanjangan keempat penerapan PPKM level 3 diberlakukan bagi Kabupaten Tabalon, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kali ini perpanjangan penerapan PPKM level 3 diberlakukan terhitung dari 7 September hingga 20 September 2021.

Seperti pengaturan dalam penerapan PPKM level 3 sebelumnya, pembatasan bagi tempat hburan malam (THM) masih dilanjutkan.

Dimana THM seperti pub, diskotek, biliar, karaoke dan kafe dengan live musik harus melakukan tutup total selama penerapan PPKM level 3.

Baca juga: PPKM Level 3 Diterapkan di Tabalong, Tingkat Hunian Hotel Terdampak

Baca juga: PPKM Tabalong Masih Bertahan di Level 3, Diperpanjang Hingga 20 September 2021

Sedangkan untuk restoram, rumah makan, kafe/kedai makanan dan minuman, warung makan ataupun angkringan ada sedikit kelonggaran.

Kelonggaran ini terkait kapasitas yang dibolehkan untuk pelayanan makan di tempat, awalnya hanya 25 persen naik jadi 50 persen.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabalong, A Rahadian Noor, Selasa (7/9/2021), membenarkan, dari semua pembatasan yang ada hanya kapasitas layanan makan di tempat yang berubah.

"Perpanjangan level 3 untuk yang keempat ini ada sedikit kelonggaran," katanya.

Ini juga sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, kelonggaran diberikan untuk kapasitas layanan makan di tempat.

Yang sebelumnya restoran, tempat makanan sejenisnya kapasitas makan di tempat maksimal 25 persen sekarang sudah bisa sampai 50 persen.

Dirinya berharap agar semuanya bisa mengikuti pemerintah karena instruksi menteri dalam negeri terkait PPKM ini berlaku seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan ini bisa kita ikuti sama-sama," katanya.

Baca juga: Tabalong Berstatus PPKM Level 3, PMI Batasi Pelayanan Donor Darah Keliling

Diketahui, menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri terkait perpanjangan PPKM Level 3 ini juga telah diterbitkan edaran Bupati Tabalong.

Edaran Bupati Tabalong ini No B-1171Bup/Kesbangpol/Wasnas/300/IX/2021, tentang perpanjangan PPKM Level 3 untuk pengendalian penyebaran Covid-19 bagi THM, restoran/rumah makan, kafe, warung makan serta angkringan di Tabalong.  (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved