Breaking News:

Berita Banjarmasin

PPKM Level 4 Berlanjut, Target PTM Pekan Kedua September 2021 di Banjarmasin Kandas

Rencana untuk menggelar PTM di Banjarmasin di minggu kedua September 2021 dipastikan kandas setelah PPKM Level 4 Banjarmasin berlanjut

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Ilustrasi-Siswa di SMPN 1 Banjarmasin menjalani PTM beberapa waktu yang lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencana untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin di minggu kedua September 2021 dipastikan tak bisa terealisasi.

Hal ini tidak lain karena Banjarmasin ternyata termasuk dalam 23 kabupaten kota yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diumumkan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) pada Selasa (6/9/2021) malam.

Penerapan PPKM Level 4 di Banjarmasin pun ditetapkan berlaku mulai hari ini Selasa (7/9/2021) hingga Senin (20/9/2021).

"PTM nya masih kita evaluasi, rencananya kalau memang sudah PPKM Level 3 kita laksanakan," ujar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat ditemui di loby Balai Kota Banjarmasin.

Baca juga: Indikator PPKM di Banjarmasin Turun ke Level 3, Kepsek di Banjarmasin Berharap PTM Segera Digelar

Baca juga: Tidak Ada siswa Terpapar Covid-19, Disdik Banjar Lanjutkan PTM di 869 Sekolah

Ibnu menambahkan bahwa selama dua pekan dilaksanakannya PPKM Level 4, pihaknya pun akan menggencarkan vaksinasi untuk pelajar yang masuk pada usia remaja yakni 12 hingga 17 tahun.

"Dua pekan ke depan kota berharap sudah melakukan vaksinasi anak sekolah, sekaligus sebagai persiapan PTM," jelasnya.

Satgas Covid-19 Banjarmasin sendiri sejatinya mengklaim bahwa status zonasi Banjarmasin sudah turun yakni dari PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3.

Baca juga: Sekolah Minta Segera PTM, ini Tanggapan Komisi IV DPRD Kalsel

Tak heran karenanya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang juga merupakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi pun mengklaim akan memberikan rekomendasi pelaksanaan PTM.

Namun Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tetap memilih akan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat untuk menerapkan PPKM Level 4.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved