Breaking News:

Berita HSU

Gladi ANBK di SMAN 1 Amuntai Utara Kabupaten HSU, Server Kadang Down

Uji coba pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Kabupaten HSU berlangsung di SMAN 1 Amuntai Utara, server down, soal muncul berulang

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Suasana persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMAN 1 Amuntai Utara,┬ásekolah yang terletak di Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (8/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Kementerian Pendidikan saat ini tengah melakukan persiapan dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Itu juga dilaksankan di Sekolah menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu sekolah yang mempersiapkan ANBK adalah SMAN 1 Amuntai Utara,  sekolah yang terletak di Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara.

Kepala sekolah setempat, Sukiman SPd, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan dalam pelaksanaan ANBK dengan memberi materi kepada siswa. 

Baca juga: Aparat Desa Telaga Silaba Usulkan Perbaikan Dermaga ke Pemkab HSU

Baca juga: Landak dan Ow-owa Peliharaan Warga di Amuntai Diamankan BKSDA Kalsel

Jadwal pelaksanaan ANBK direncanakan pada akhir September nanti, diikuti 44 siswa dari kelas XI. 

“Glasdi dilaksanakan selama dua hari dengan materi yang berbeda. Kami mempersiapkan 30 komputer,” ujarnya. 

Menyediakan jaringan internet dan juga tenaga operator, juga telah dilakukan. Siswa mempelajari aplikasi yang digunakan karena baru kali pertama ini dilaksanakan. 

Terpisah, Ahmad Rifani yang menjadi tenaga operator, mengatakan, dalam gladi ANBK terdapat beberapa kendala  seperti server yang mengalami gangguan dan soal yang diulang-ulang.

Baca juga: Vaksinasi untuk Santri di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Kabupaten HSU

Baca juga: VIDEO Penataan Bangunan di Bantaran Sungai di HSU

“Kami sudah membuat surat kepada PLN agar saat pelaksanaan ANBK nanti tidak ada pemutusan arus listrik , namun tetap  menyediakan daya listrik cadangan,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved