Breaking News:

Berita Tapin

Petugas Rutan Rantau Kalsel Periksa Jaringan Listrik untuk Cegah Kebakaran

Petugas Rutan Kelas II B Rantau di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, periksa jaringan listrik agar tidak terjadi kebakaran seperti di Lapas Tangerang.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Pemeriksaan jaringan listrik di luar hingga ruang huni warga binaan di Rutan Kelas II B Rantau, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (8/9/2021). Upaya ini mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU -  Para petugas di Rutan Kelas II B Rantau, kota rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan antisipasi dini untuk mencegah terjadi kebakaran, Rabu (8/9/2021).

Adapun antisipasi yang dilaksanakan, yakni melaksanakan pengecekan atau pemeriksaan saluran listrik di lingkungan Rutan Rantau sampai Blok Hunian.

Upaya ini terkait kejadian kebakaran di Lapas Tangerang Terbakar saat Rabu (8/9/2021) dini hari yang menewaskan 41 orang dan beberapa terluka.

Kepala Rutan Kelas II B Rantau, Andi Hasyim, mengatakan, pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan meminimalisasi terjadinya konsleting listrik.

Baca juga: 14 Orang Klien Warga Binaan dari Rutan Rantau dan Amuntai Naik Kelas Paket B dan Paket C

Baca juga: VIDEO Tiga Warga Binaan Rutan Rantau Kalsel Bebas Langsung Saat HUT Ke-76 RI

Baca juga: Razia Kamar Warga Binaan, Petugas Rutan Rantau Tak Temukan Narkoba Kecuali Benda-benda ini

Baca juga: Ratusan Warga Binaan di Rutan Rantau Dibekali Wawasan Kebangsaan

Hal seperti itu akan dapat menimbulkan bahaya kepada warga binaan dan petugas di lingkungan Rutan Rantau.

“Pelaksanaan pemeriksaan kondisi listrik ini berjalan dengan baik. Warga Binaan Pemasyarakatan mendukung dan mampu bekerja sama dengan baik untuk memperlancar proses pemeriksaan," jelasnya.

Hasil dari pemeriksaan pada aliran listrik, tidak ada kabel yang bisa mengakibatkan konsleting dan semua kondisi tahanan dalam keadaan aman.

"Kepada semua personel yang terlibat disampaikan terima kasih dan saya berharap siatuasi keamanan dan ketertiban ini tetap dijaga agar tetap kondusif," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved