Breaking News:

Banjir Kalteng

Banjir Kalteng, Sambut Rombongan Relawan dan Bantuan dari Batola, Begini Respons Pemkab Katingan

Aksi solidaritas sekaligus silaturahmi relawan Batola berlangsung di posko penanganan banjir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Eka Dinayanti
Prokopimda Batola
Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, saat menemui Wakil Bupati Katingan dalam penyerahan secara simbolis bantuan korban banjir, Selasa (14_9_2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sambut kedatangan relawan dan bantuan korban banjir dari Barito Kuala, Pemkab Katingan senang.

Aksi solidaritas sekaligus silaturahmi ini berlangsung kemarin, Selasa (14/9/2021), di posko penanganan banjir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Diutarakan Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, pihaknya senang dan bersyukur atas bantuan dan rasa empati yang diwujudkan Pemkab Batola.

Terlebih lagi dengan langsung disambangi Wakil Bupati Rahmadian Noor beserta dinas terkait dan relawan lainnya.

Baca juga: Simpati Korban Banjir di Kabupaten Katingan Kalsel, Wabup Batola Bertolak Bawa Relawan

Baca juga: ANBK SMP Sederajat di Batola, Kepala SMPN 3 Batola Sebut Siswanya Kesulitan Kerjakan Soal

"Alhamdulilah, terimakasih atas bantuan masyarakat Batola, semoga jalinan silaturahmi selalu berjalan baik. Karena disaat bencana inilah kita harus saling membantu," ucap Sunardi.

Sementara itu, mengenai kehadirannya secara langsung, Wabup Rahmadian Noor menyampaikan ini hal bukanlah sesuatu yang berlebihan.

"Kedatangan secara langsung ini saya diutus bupati, mewakili masyarakat dan Pemkab Batola yang dulu tertimpa musibah serupa dan dibantu banyak oleh masyarakat Kalteng," beber Rahmadi

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Diduga Dianiaya, Warga Amuntai HSS Tewas dengan Sembilan Luka

Wabup yang akran di sapa Rahmadi ini pun menambahkan, meskipun bantuan yang dibawa tidak begitu banyak, namun inilah upaya empati dan simpati masyarakat Batola kepada saudaranya yang tertimpa bencana di Katingan.

Selain logistik dan relawan, dalam rombongan yang diberangkatkan juga terdapat petugas kesehatan, PMI, dan lainnya yang berjumlah delapan mobil termasuk patroli pengawal.

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved