Breaking News:

Berita Tanahumbu

Tunggu Kabar Turun PPKM Level 2, Disdik Tanbu Segera Usulkan PTM 50 Persen

Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu terus melandai dan jumlah kasus yang masih dalam perawatan juga terus menurun.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
PTM di SDN Pondok Butun Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Tanah Bumbu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu terus melandai dan jumlah kasus yang masih dalam perawatan juga terus menurun.

Bukan tidak mungkin, PPKM Level 3 yang saat ini berjalan bisa turun ke level 2. Bahkan Dinas Kesehatan meperkirakan akan turun level melihat kasus belakangan ini yang terus ada penurunan.

" Dari segi kasus, semuanya turun, dan harapan kita bisa turun ke level 2," kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahbumbu, Eka Saprudin, Minggu (19/9/2021), terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini sedang berjalan sudah sekitar satu minggu.

Baca juga: Disdik Beri Izin PTM Besok, SDN Sungai Jinggah 1 Banjarmasin Keluarkan Surat Edaran untuk Orangtua

Baca juga: Mulai Senin Ini, Semua Jenjang Pendidikan di Banjarmasin Mulai Gelar PTM

Baca juga: Kadisdik Banjarbaru : 38 Satuan Pendidikan Diusulkan Laksanaka PTM Terbatas

Baca juga: VIDEO Beberapa Sekolah di Kota Banjarbaru Dipilih untuk Melaksanakan PTM

Namun PTM hanya boleh 25 persen di ketentuan PPKM level 3 tersebut. Jika nanti, Pemerintah Pusat menetapkan Tanbu Turun level 2, maka dia segera mengusulkan PTM 50 persen.

" Kalau memang nanti turun ke level 2, kami akan langsung usulkan PTM 50 persen ke Ketua Satgas Covid-19, dalam hal ini Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar," sebut Eka.

Sementara selama PTM 25 persen berjalan sepekan, pihaknya sudah melakukan evaluasi, terutama terkait protokol kesehatannya.

" Sudah kami evaluasi sepekan ini dan pembelajaran berjalan dengan baik, prokesnya juga tetap terjaga," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved