Breaking News:

Berita Banjarmasin

Rombongan Moge Melintasi Jembatan Alalak Cable Stayed Viral, Ini Klarifikasi HDCI Kalsel

Rombongan Moge yang melintasi Jembatan Alalak I Cable Stayed yang belum diresmikan menjadi sorotan warga di Banua. Begini penjelasan HDCI Kalsel

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Suasana pelepasan rombongan HDCI Indonesia Rally 2021 di Duta Mall Banjarmasin, Selasa (21/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rombongan motor gede (moge) yang melintasi Jembatan Alalak I Cable Stayed yang belum diresmikan menjadi sorotan warga di Banua.

Kejadian melintasnya rombongan moge di Jembatan Alalak I Cable Stayed ini sendiri terjadi pada Selasa (21/9/2021) pagi.

Melintasnya rombongan moge di jembatan yang baru selesai dibangun dan masih menunggu peresmian ini pun terekam melalui video yang kemudian beredar luas di berbagai media sosial.

Dan rombongan moge yang melintas tersebut, tidak lain adalah rombongan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Indonesia Rally 2021.

Baca juga: Batola dan Banjarmasin Tandatangani MoU Pengelolaan Kawasan Jembatan Alalak

Baca juga: Jelang Diresmikan Jembatan Alalak, Begini Harapan Masyarakat Batola

Baca juga: Gubernur Kalsel Sahbirin Berharap Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Alalak

Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Kalsel, Ferdy Perdana melalui Tim Hukum Pengda HDCI Kalsel, Ilham Fiqri menerangkan bahwa HDCI Indonesia Rally 2021 merupakan kegiatan bersifat sosial.

Rombongan ini memulai perjalanan di Makassar hingga kemudian melintasi etape Borneo, yang dijadwalkan akan berakhir di Kalimantan Barat.

"Setiap kota yang disinggahi disalurkan bantuan. Dan di Banjarmasin ada sekitar 2 ton beras yang disalurkan untuk yang terdampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Dan setelah menyinggahi Banjarmasin kemudian menyalurkan bantuan, rombongan pun kemudian bertolak menuju Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa (22/9/2021) pagi.

Pelepasan saat itu dilakukan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto bertempat di Duta Mall Banjarmasin.

Dan diperjalanan, rupanya rombongan pun melintasi Jembatan Alalak I Cable Stayed, yang menghubungkan Banjarmasin dengan Batola.

Jembatan ini memang baru selesai dibangun, namun belum dibuka untuk masyarakat umum karena masih menunggu peresmian. Hal ini pun yang kemudian begitu menjadi sorotan.

Baca juga: VIDEO Atasi Kemacetan Panjang di Gubernur Syarkawi, Sopir Truk Minta Jembatan Alalak Difungsikan  

Terkait dengan hal ini, Ilham Fiqri menerangkan bahwa rombongan HDCI ingin ikut mendokumentasikan. Terlebih desainnya pun sangatlah unik.

"Keberadaan Jembatan Alalak I menjadi aset untuk mengangkat kepariwisataan di Banjarmasin dan Kalsel umumnya. Tentunya bisa menarik wisatawan berkunjung ke Banjarmasin Kalsel, sembari menunggu peresmiannya oleh Presiden RI Joko Widodo. Dan keberadaan jembatan ini pun diabadikan oleh rombongan peserta HDCI Indonesia Rally 2021," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved