Breaking News:

CPNS 2021

CPNS 2021, Pelayanan Tes Rapid Antigen untuk Peserta Tes SKD CPNS Balangan Dibuka

Puluhan peserta tes SKD CPNS Kabupaten Balangan berbondong-bondong mendatangi pos pelayanan rapid antigen di Halaman Kantor Bupati Balangan, Minggu (2

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Peserta tes SKD CPNS Kabupaten Balangan menunggu hasil rapid antigen untuk persyaratan ikuti pelaksanaan tes SKD di Aula BPKSDM Kabupaten Balangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Puluhan peserta tes SKD CPNS Kabupaten Balangan berbondong-bondong mendatangi pos pelayanan rapid antigen di Halaman Kantor Bupati Balangan, Minggu (26/9/2021).

Mereka melakukan pemeriksaan tes rapid antigen sebagai syarat untuk mengikuti tes SKD yang berlangsung pada tanggal 27 September 2021.

Beberapa petugas kesehatan bertugas melayani para peserta. Terlebih, pelaksanaan pemeriksaan tes rapid antigen ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Balangan atas penyelenggaraan CPNS di Balangan. Sehingga tarif pun tidak diberlakukan. Dalam artian gratis khusus untuk peserta tes CPNS.

Diketahui, hasil tes rapid antigen berlaku 1x24 jam. Sehingga bagi peserta tes SKD harus periksa terlebih dahulu sebelum pelaksana tes.

Baca juga: VIDEO Hari Keempat Tes SKD CPNS Banjarbaru Terjadi Server Down, Peserta Tunggu 1 Jam

Baca juga: CPNS 2021, Pengumuman Tes CPNS dan PPPK Non Guru, BKD Tanbu Tunggu BKN

Baca juga: CPNS Kalsel 2021 - Persiapan Tes SKD di Balangan, Pansel Pastikan Tangani Listrik dan Jaringan

Baca juga: CPNS Kalsel 2021 - SKD di Kemenkumham Dimulai Pekan Depan, ini Lokasinya

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki menerangkan, posko rapid antigen yang dibuka di samping halaman Kantor Bupati Balangan dimaksudkan untuk mempermudah peserta tes CPNS. Namun, pelayanan di Puskesmas juga tetap dilakukan.

"Sebagai cara mendukung kelancaran tes CPNS, terutama pemenuhan persyaratan pelaksanaan tes, peserta bisa mendatangi pelayanan di Puskesmas sesuai jam pelayanan atau di Posko pelayanan yang kami buka di samping Kantor Bupati Balangan," ucap Sauki.

Sebut Sauki, posko pelayanan tes rapid antigen dibuka sejak Minggu (26/9/2021) pukul 14.00 wita, disediakan untuk peserta yang akan mengikuti tes SKD pada Senin (27/9/2021). Sementara pada hari berikutnya dijadwalkan sejak pagi hingga sore.

Adapun pada proses rapid antigen, peserta dapat menunggu hasil tes dalam waktu 15 sampai 20 menit. Selain itu juga antre sesuai kedatangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved