Breaking News:

Makanan Ringan Khas Kotabaru

Makanan Ringan Khas Kotabaru Masih Primadona, Banyak Tersedia di Toko Pusat Penjualan Oleh-oleh

Produk rumahan kerupuk dan amplang ikan tenggiri, salah satu makanan ringan khas Kabupaten Kotabaru yang hingga sekarang masih menjadi primadona.

Penulis: Herliansyah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Salah satu pusat penjualan oleh-oleh khas Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Produk rumahan kerupuk dan amplang ikan tenggiri, salah satu makanan ringan khas Kabupaten Kotabaru yang hingga sekarang masih menjadi primadona.

Amplang atau kerupuk selain makanan pendamping makanan pokok masyarakat Kotabaru. Dua produk kebanyakan diolah pakai ikan tenggiri sebagai bahan utama, menjadi pilihan oleh-oleh wisatawan dari dan luar Kotabaru.

Penganan ringan dengan rasa kegurihannya yang khas itu, terus eksis. Terbukti masih banyaknya UMKM mengolah produk dengan brand yang berbeda-beda. Di antaranya, kerupuk dan amplang brand Saijaan.

Bukti eksistensi salah satu produk lokal khas Kotabaru ini, dengan banyaknya tersebar tempat atau toko/kios menyediakan produk tersebut dan harga yang lebih terjangkau. Kisaran antara Rp 60 ribu Hingga Rp 110 ribu.

Baca juga: Gantung Diri di Kalsel, Pencari Burung Temukan Mayat Tergantung di Kintap

Baca juga: Penggerebekan Prostitusi Gay di Solo Picu Reaksi Gibran Rakabuming, Modusnya Pijat Plus-plus di Kos

Baca juga: Dana Hibah 2021 Rp 1.282.500.000, Pemkab HST Sosialisasikan Proses Pencairannya

Salah satu toko Ka-Tojoe. Di toko yang beralamat di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Sigam ini, selain ada menyediakan makanan ringan khas Kotabaru.

Tapi pusat oleh-oleh khas Kotabaru ini juga menyediakan produk UMKM lainnya misal, kain sasirangan khas Kotabaru, plakat, boneka maskot, sendal dan banyak lagi yang lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved