Breaking News:

Bank Kalsel

Dukung Penyediaan Rumah Bagi MBR, Bank Kalsel dan Jamkrida Kalsel Teken Kerja Sama

Bank Kalsel dan PT Jamkrida Kalsel tandatangani kerja sama Penjaminan Kredit Kepemilikan Rumah Sejahtera untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANK KALSEL
Pimpinan Bank Kalsel dan PT Jamkrida Kalsel menunjukkan dokumen kerja sama yang telah ditandatangi di Banjarmasin, Rabu (29/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mendukung program pemerintah untuk penyediaan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Bank Kalsel dan PT Jamkrida Kalsel melakukan kerja sama.

Kedua pihak menandatangani perjanjian kerja sama tersebut tentang Penjaminan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera. 

Bank Kalsel dalam hal ini bertindak sebagai penyedia layanan pemberi KPR Sejahtera, sedangkan Jamkrida Kalsel bertindak sebagai pemberi jaminan bagi masyarakat untuk memperoleh KPR Sejahtera Bank Kalsel.

Kerja sama penjaminan ini meliputi penjaminan terhadap debitur yang tidak dapat memenuhi kewajiban finansial dikarenakan meninggal dunia secara wajar ataupun kecelakaan, serta penjaminan kerugian terhadap rumah yang dibiayai tersebut apabila terjadi kebakaran.

Penandatanganan dilakukan Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya dan Suyanto selaku Direktur Utama Jamkrida Kalsel di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel, Banjarmasin, Rabu (29/9/2021).

Pertemuan pimpinan Bank Kalsel dan PT Jamkrida Kalsel, terkait kerja sama Penjaminan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, di Banjarmasin, Rabu (29/9/2021).
Pertemuan pimpinan Bank Kalsel dan PT Jamkrida Kalsel, terkait kerja sama Penjaminan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, di Banjarmasin, Rabu (29/9/2021). (BANK KALSEL)

Turut menyaksikan, Direktur Operasional Jamkrida Kalsel, Ariesta Budi; Head Of Business Group Bank Kalsel, Fachrudin; Kepala Divisi Kredit, Izhar; Kepala Divisi Dana dan Jasa, Hambali; Kepala Divisi Jaringan dan Pelayanan Cabang, Rudi Ansyari; Kepala Divisi Corporate Secretary, Suriadi, dan Kepala Bank Kalsel Cabang Utama, Firmansyah.

Disampaikan Prasetya, dengan adanya penandatanganan kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan ekspansi penyaluran KPR sejahtera Bank Kalsel di seluruh daerah se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Alhamdulillah, kerja sama yang kami laksanakan dengan PT Jamkrida Kalsel hari ini sebagai bentuk sinergi mendukung program pemerintah untuk menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan adanya tambahan penjaminan KPR sejahtera oleh Jamkrida Kalsel ini, kami optimis penyaluran KPR Sejahtera Bank Kalsel dapat semakin meningkat sehingga mendukung pula pengembangan pembangunan di berbagai daerah,” tegas Prasetya.

Ditambahkan Suyanto, kerja sama ini tidak hanya meningkatkan keuntungan dari sisi bisnis di kedua belah pihak, namun hal ini juga sebagai bentuk sinergi antar BUMD dalam menyukseskan program pemerintah.

“Dengan kerja sama ini, selain meningkatkan keuntungan bisnis antar perusahaan namun lebih dari itu, kami ingin sama-sama memberikan kontribusi positif terhadap program pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian yang layak khususnya di Kalsel,” tambah Suyanto.

Jajaran Bank Kalsel dan PT Jamkrida Kalsel foto bersama setelah penandatanganan kerja sama Penjaminan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, di Banjarmasin, Rabu (29/9/2021).
Jajaran Bank Kalsel dan PT Jamkrida Kalsel foto bersama setelah penandatanganan kerja sama Penjaminan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, di Banjarmasin, Rabu (29/9/2021). (BANK KALSEL)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved