Breaking News:

BLT UMKM

BLT UMKM September Rp 1,2 Juta Tanpa Perlu Antre, Dapatkan Antrean Online eform.bri.co.id/bpum

Reservasi online di BRI untuk mencairkan dana BLT UMKM Rp 1,2 juta tanpa perlu antre dengan mendaftar di eform.bri.co.id/bpum

Humas Bank BRI
Pemerintah memberi bantuan langsung tunai melalui program BPUM kepada pelaku UMKM. Berikut cara mengecek BLT UMKM melalui eform.bri.co.id/bpum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Di masa pademi Covid-19, pemerintah masih memperpanjang bantuan untuk masyarakat. Salah satunya Banpres Produktif Usaha Mikro ( BPUM) UMKM atau Bantuan Langsung Tunai UMKM.

BLT UMKM ini rencananya disalurkan hingga Desember 2021. Bantuan usaha mikro ini disalurkan melalui bank penyalur seperti BNI dan BRI.

Bahkan tidak perlu antre lama, penerima bisa melakukan reservasi online di BRI untuk mencairkan dana BLT UMKM Rp 1,2 juta tanpa perlu antre dengan mendaftar di eform.bri.co.id/bpum

Selain itu, penerima BLT UMKM juga dapat memilih Unit Kerja Operasional (UKO) atau bank tempat pencairan serta tanggal penyalurannya.

Cukup akses eform.bri.co.id/bpum, penerima BLT UMKM dapat melakukan reservasi online untuk mendapatkan kuota antrean secara online.

Baca juga: Belum Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta? Cek NIK Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Baca juga: Simak Nasib BLT UMKM Tahun 2022, Begini Syarat Mendapatkan Bantuan Rp 1,2 Juta

Apakah BLT UMKM akan berlanjut di tahun 2022?

Dikutip dari Kompas.com, Eddy Satriya selaku Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kelanjutan program BLT UMKM tersebut.

Kemenkop UKM masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait anggaran program BLT UMKM 2022.

"BPUM tahun depan kita menunggu (keputusan) dari Kemenkeu, kalau diminta lagi kita siap, karena masih banyak yang membutuhkan dan berharap menerima bantuan ini," ungkapnya dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021) lalu.

Hingga saat ini, pihak Kemenkop UKM tercatat telah menyalurkan BLT UMKM kepada 12,7 juta penerima, dari total target penerima sebanyak 12,8 juta penerima. Seperti dilansir dari Tribunnews.com dengan judul KLIK eform.bri.co.id/bpum Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta, Bisa Cairkan Dana Tanpa Antre.

Pembuatan baling-baling perahu oleh warga yang tergabung di UMKM Saranjana, Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Pembuatan baling-baling perahu oleh warga yang tergabung di UMKM Saranjana, Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). (BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved