Breaking News:

Berita Banjarbaru

Asyik Ngelem di Lapangan Rebatik Banjarbaru, Pria 34 Tahun Ini Diciduk Satpol PP

KI (34) warga Kelurahan Mentaos, Banjarbaru diamankan petugas satpol pp Banjarbaru saat tengah asyik ngelem di Lapangan Rebatik Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Yanto Hidayat untuk BPost
KI diamankan saat tengah asyik ngelem di Lapangan Rebatig Banjarbaru Jalan P Suriansyah, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (6/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID , BANJARBARU - KI (34) warga Kelurahan Mentaos, Banjarbaru, Kalimantan Selatan kedapatan petugas Satpol PP Kota Banjarbaru tengah asyik ngelem di Lapangan Rebatig, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Dipaparkan PPNS Seksi Opsdal Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat, aksi KI kali diketahui oleh masyarakat yang melintas dan melaporkannya ke depan. 

"Setelah kami tindak lanjuti mendatangi lokasi memang benar yang bersangkutan berada dalam pengaruh ngelem," ujarnya. 

Lelaki yang kesehariannya berprofesi sebagai pengamen tersebut, ungkap Yanto, mengaku tidak malu ngelem. 

Baca juga: Kepergok Ngelem di Pinggir Jalan Desa Muning, Pemuda HSS ini Ditangkap Anggota Polsek Daha Selatan

Baca juga: Terjaring Tengah Asyik Ngelem, Tiga Remaja Ngamen di Martapura Ini Diangkut Polisi

Diakuinya laporan serupa yang pertama, melainkan sudah beberapa kali, baik yang di laporkan warga maupun temuan langsung saat tengah patroli cipta kondisi. Memang sering ngelem, minum tuak serta minuman-minuman lainnya ditemukan. 

Tidak hanya pengiriman KI, Satpol PP Banjarbaru turut pula mengisi PSK, NH di Eks Lokalisasi atau Jalan Kenanga, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Sesaat sebelum dilakukan penertiban dalam rangka giat menciptakan kondisi di wilayah Banjarbaru. Terlihat seorang lari dan menutup pintu. 

"Saat kami dalami ternyata PSK dan bersamaan dengan itu ditemukan pula ME yang merupakan pemakai jasa PSK serta Penjual Tuak dengan barang bukti tuak 46 liter. Rencananya Kamis ini akan dilakukan sidang," pungkasnya. 

Baca juga: Tujuh Remaja Tanggung Kepergok Ngelem di Pasar Batuah Martapura

Dalam upaya menjaga keamanan wilayah Kota Banjarbaru, Satpol PP Banjarbaru telah melakukan patroli cipta kondisi secara rutin. 

Namun, tidak dipungkiri bahwa kekurangannya adalah sinergi sehingga memerlukan bantuan dari pihak terkait dan juga masyarakat untuk melaporkan bilamana melihat melalui Call Center 085348252459 atau melalui Aplikasi Lapor. ( Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved