Breaking News:

PON Papua 2021

PON XX Papua 2021 - Dua Petinju Kalsel Melangkah ke Babak Semifinal

Dua petinju andalan Kalsel, Silpa Lau Ratu dan Aldriani Beatricx Sugoro berhasil melangkah ke babak semifinal Cabor Tinju di PON XX Papua 2021

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Adistya Oliana untuk BPost
Petinju Kalsel Silpa Lau Ratu menghadapi lawannya di PON XX Papua 2021, Kamis (7/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAYAPURA - Dua petinju andalan Kalsel, Silpa Lau Ratu dan Aldriani Beatricx Sugoro berhasil melangkah ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Keduanya berhasil memenangkan pertandingan di babak perempatfinal yang dihelat di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura pada Kamis (7/10/2021).

Beatricx yang turun di kelas 51 kilogram putri sukses mengalahkan petinju asal Jawa Barat, Erny Amalia Lestari.

Sedangkan Silpa Lau Ratu yang turun di kelas 57 kilogram putri juga melanjutkan tren positif dengan mengandaskan petinju asal Bengkulu, Merviana Efrida Nengsih.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Biliar Kalsel Sisakan Satu Nomor Lagi untuk Meraih Medali Emas

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Atlet Anggar Kalsel Tersingkir di Nomor Sabel Individu Putri

Baca juga: Raih Perunggu PON XX Papua 2021, Litfter Kalsel Riska Ternyata Raih Medali Saat Alami Kaki Kram

Namun petinju Kalsel, Adistya Oliana yang turun di kelas 54 kilogram harus takluk di hadapan petinju asal Nusa Tenggara Barat, Karmila.

Mengenai hasil tersebut, Pelatih tinju Kalsel, Antonius Jhony menyatatakan rasa sykurnya atas pencapaian para anak didiknya. “Patut disyukuri, artinya kita sudah pasti mendapatkan dua perunggu,” ucapnya.

Ia juga menyebut bahwa jiwa pantang menyerah yang dikerahkan para petinju ini patut di apresiasi. “Memang satu petinju kita (Adistya) gagal melangkah ke babak selanjutnya, akan tetapi perjuangannya dan para petinju lain sudah sangat maksimal dan luar biasa,” tambahnya.

Baca juga: Tim Takraw Kalsel Terhenti di Perempatfinal Nomor Double Event PON XX Papua 2021

Sedangkan bagi Silpa Lau Ratu keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan doa para supporter yang sudah datang mendukung mereka.

“Kemenangan ini tentu saya persembahkan kepada mereka yang sudah datang dan mendoakan perjuangan kami disini, tanpanya kami bukan apa-apa,” ujarnya.(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)


 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved