Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sambut Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Prodi PBSI STIKIP PGRI Banjarmasin Gelar Workshop

Workhshop berkaitan dengan perangkat pembelajaran deskripsi, silabus/RPS, bahan ajar, dan alat evaluasi, mensukseskan MBKM

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
tangkap layar zoom meeting, kegiatan workshop peninjauan kurikulum program Merdeka belajar Kampus Merdeka, Prodi PBSI STIKIP PGRI Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Digelar secara daring, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PGRI) Banjarmasin menggelar workshop.

Workhshop tersebut berkaitan dengan perangkat pembelajaran deskripsi, silabus/RPS, bahan ajar, dan alat evaluasi, guna mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dijelaskan Ketua Prodi PBSI, Erni Susilawati, salah satu hal yang mendasari terselenggaranya workshop tersebut yakni, peninjauan kurikulum.

"Karena kurikulum merupakan perangkat pembelajaran yang penting, sehingga workshop ini kami laksanakan," katanya, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Fashion Show Sasirangan Semarakkan Pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-5

Baca juga: Kebakaran Banjarmasin, Warga Trauma Kejadian 2016 Terulang di Gang Proklamasi Jalan RE Martadinata

Diungkapkannya bahwa workshop serupa sebelumnya sudah pernah pihaknya laksanakan, pada Juni lalu.

"Kemarin itu acaranya tiga hari berturut-turut, meninjau bagian visi-misi, profile, bahan kajian dan mata kuliah," ujarnya.

Lanjut Erna menjelaskan bahwa, peninjauan kurikulum tersebut memang rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

"Jadi peninjauan kurikulum kali ini momennya sangat tepat, karena berkaitan dengan program Kemendikbud MBKM," jelasnya.

Sementara itu Ketua STIKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty menjelaskan bahwa, pada tahun ini pihaknya mendapatkan hibah dari Kemendikbud untuk melaksanakan program MBKB pada empat Prodi, satu di antaranya yakni PBSI.

"Dari total tujuh Prodi enam di antaranya mendapatkan hibah dari Kemendikbud untuk melaksanakan MBKM. Dua di tahun anggaran 2020 dan empat di tahun 2021 ini," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved