Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tampilkan Aplikasi Sobat Nikah, Tim ULM Raih Medali Emas Pada Ajang Gemastik ke 14 2021

Aplikasi 'Sobat Nikah' tiga mahasiswa FMIPA ULM, Jurusan Ilmu Komputer mampu menjadi yang terbaik di ajang Gemastik ke 14 Tahun 2021.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
M Fadli Ridhani untuk Bpost
pengumuman pemenang Gemastik 2021, yang dilaksanakan secara virtual 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin berhasil meraih medali emas, pada ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi, dan Komunikasi (Gemastik) ke 14 Tahun 2021.

Melalui Aplikasi 'Sobat Nikah' tiga mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Jurusan Ilmu Komputer itu mampu menjadi yang terbaik dari 244 tim lainnya.

Tentu hal tersebut membuat M Fadli Ridhani beserta dua mahasiswa lainnya bangga, terlebih bisa mempersembahkan medali kepada ULM untuk pertama kalinya.

"Ini merupakan sejarah bagi ULM, karena baru pertama kali meraih medali, dan langsung dapat emas pada ajang Gemastik. Kami sungguh luar biasa terharu, bahkan sampai menitikkan air mata," kata Ketua Tim 1611016110004 Gemastik ULM. Minggu (17/10/2021).

Baca juga: PPKM Banjarmasin dan Banjarbaru Turun Level, Job Nyanyi Iis Permata Sari Kembali Banyak Mengalir

Baca juga: PPKM Banjarmasin Level 3, FKIP ULM Mantap Gelar PTM Terbatas Pertengahan Oktober 2021

Fadli menjelaskan, dalam ajang Gemastik tersebut timnya menampilkan aplikasi yang berfokus pada pembuatan undangan perkawinan digital.

Fadli mengklaim, alikasinya tersebut lebih canggih dibandingkan dengan aplikasi pembuat undangan digital lainnya.

Sebab memiliki Desain UI, yakni desain dengan baik dan rapi, responsive, jelas dan ringkas, informasi yang terstruktur, konsisten, kontras warna yang baik, dan intuitif.

Kemudian Desain UX, yakni penggunaan button (ikon) yang sesuai dengan kebiasaan user, menggunakan desain yang simpel, konsisten, dan responsive.

Memahami keinginan dan kebutuhan pengguna (survei secara langsung kepada pengguna).

"Kami memastikan lal-hal yang penting menonjol, perjalanan yang lancar untuk pengguna (pengguna berpindah dari satu halaman website/aplikasi ke halaman yang lainnya, dengan lancar tanpa hambatan). Dan yang lebih penting user bisa mengedit sendiri undangan bila ingin merubah data," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved