Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Anggota DPR RI Dapil 2 Kalsel HM Nur Serahkan Beasiswa untuk Ratusan Mahasiswa

Anggota Komisi X DPR RI Dapil 2 Kalsel, H Muhammad Nur, menyerahkan KIP, UKT dan beasiswa kepada ratusan mahasiswa di Gambut, Kabupaten Banjar.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
TIM HMR
Anggota Komisi X DPR RI, H Muhammad Nur, menyerahkan beasiswa di Universitas Nahdatul Ulama, Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (19/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Dapil 2 Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni H Muhammad Nur, menyerahkan beasiswa kepada ratusan mahasiswa.

Beasiswa yang diserahkan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan juga Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang disalurkan kepada mahasiswa di tiga perguruan tinggi yang ada di Kalsel, yakni Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Universitas Islam Kalimantan (Uniska) dan Universitas Nahdatul Ulama.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) penerima KIP kuliah dan UKT langsung dilakukan Muhammad Nur yang didampingi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin HR, kepada perwakilan mahasiswa di Universitas Nahdatul Ulama, Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (18/10/2021).

Untuk KIP kuliah diterima 156 mahasiswa baru ULM dan Uniska, sedangkan UKT diperuntukan bagi 100 mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama.

Baca juga: Gelar Maulid, Kapolresta Banjarmasin Minta Personel Jalankan Tugas Harus Dibekali Keimanan

Baca juga: Jajaran Baznas Kalsel Optimis Capai Target dari Zakat Perseorangan

Menurut H Muhammad Nur, program ini merupakan wujud sinergitas dirinya dengan sejumlah universitas di Kalsel agar generasi muda di Banua dapat terus mengenyam pendidikan lebih tinggi.

"Melalui beasiswa KIP kuliah dan UKT ini menjadi awal untuk kita terus bersinergi secara berkesinambungan sehingga dapat menghasilkan prestasi akademik maupun non akademik," ucapnya.

Dirinya juga sangat berharap mahasiswa penerima bantuan dapat menjadi teladan bagi yang lain, karena kesempatan tersebut tidak semua bisa didapatkan.

"Dapat memberikan contoh bagi mahasiswa lain dengan menyelesaikan kuliah tepat waktu jangan sampai putus di tengah jalan. Pesan kami bagi mahasiswa teruslah meningkatkan dan mengasah kompetensi, potensi, minat dan bakat agar jadi nilai lebih saat lulus nanti," kata lelaki yang juga menjabat Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra ini.

Baca juga: Presiden Jokowi ke Banjarmasin, Wali Kota Ibu Sina Berencana Sampaikan Usulan Pembangunan Jembatan

Baca juga: Museum Lambung Mangkurat Kalsel Gelar Pameran Keliling ke Museum Daerah

Sementara itu, HM Yamin sangat bangga dan mengapresiasi atas perhatian M Nur terhadap pendidikan di daerah.

"Semoga dengan pemberian KIP ini bisa membantu dan meringankan beban bagi orang tua untuk menguliahkan anaknya dan juga dapat mendorong semangat untuk mengejar cita-cita serta berdaya saing dalam dunia pendidikan," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved