Breaking News:

Sport

VIDEO Pengurus PASI Kalsel Berharap Prestasi di PON Jadi Pemicu Atlet Lain

Halida Ulfah raih medali perunggu di PON Papua pada nomor jalan cepat 20 kilometer putri dan M Ady Saputra yang turun di nomor lari maraton putra.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Selama keikutsertaan tim atletik Kalimantan Selatan di ajang PON, belum pernah ada medali yang ditorehkan.

Justru di tahun ini, pada PON XX Papua, dua perwakilan Kalsel di cabor atletik, masing-masing berhasil menyabet medali perunggu.

Mereka adalah Halida Ulfah di nomor jalan cepat 20 kilometer putri dan M Ady Saputra yang turun di nomor lari maraton putra.

Halida membukukan catatan waktu 1:55:14, di bawah atlet Indah Lupita Sari (DIY) yang meraih juara pertama dengan catatan waktu 1:54:13, dan Ari Indah Aprilia (Jatim) di posisi kedua dengan catatan waktu 1:54:45.

Sementara, M Ady Saputra membukukan catatan waktu 2:33:19. Terpaut sepersekian detik dari atlet Jabar, Agus Prayogo yang keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 2:33:09 dan Welman Pasaribu (Sumut) di posisi runner up dengan catatan waktu 2:33:10.

Baca juga: VIDEO PASI Banjarmasin Gelar Seleksi Atlet Kejurprov Atletik 2021 Tahap 1

Baca juga: Atlet NPC Kalsel Ini Berlaga di Paralympic Games 2020 Tokyo, Turun di Cabang Atletik

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalsel, H Sarmidi mengaku bangga atas pencapaian atletnya.

Ia pun secara langsung menjemput tim atletik Kalsel saat kedatangan di Bandara Syamsudin Noor beberapa waktu lalu.

Sarmidi turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga atlet PASI Kalsel berhasil meraih medali di PON XX Papua.

"Semoga ini menjadi pemicu bagi atlet-atlet yang lain untuk turut berprestasi," ucapnya pada Rabu (20/10/2021).

Selain itu, Sarmidi berharap dengan prestasi ini cabor atletik semakin diprioritaskan pembinaannya sebagai salah satu cabor unggulan buat Kalsel.

Baca juga: Cetak Sejarah! Tim Atletik Tabalong Raih Gelar Juara Umum untuk Pertama Kali di Popda Kalsel 2021

Baca juga: VIDEO Kawula Muda Latihan Atletik di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin

"Mudah-mudahan, dukungan pemerintah Kalsel, terutama dari Dispora dan KONI kepada cabor atletik Banua semakin kencang," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved