Breaking News:

Berita Nasional

Seret Nama Denny Indrayana, PDIP Desak Kepastian Hukum Kasus Korupsi Payment Gateway

Politikus PDIP Junimart Girsang mendesak adanya kepastian hukum kasus korupsi payment gateway di Imigrasi Kemenkumham yang melibatkan Denny Indrayana

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
DPD PDIP Kalsel untuk BPost
Politisi PDIP, Junimart Girsang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Politikus PDIP Junimart Girsang mendesak adanya kepastian hukum terhadap kasus korupsi payment gateway di Imigrasi Kemenkumham yang menyeret nama mantan Wamenkumham era Presiden SBY, Denny Indrayana

Hal itu disampaikan oleh Junimart merespon perkembangan kasus yang melibatkan Denny Indrayana tersebut Selasa (2/11/2021).

Perkara ini terangnya sedang ditangani Polda Metro Jaya serta Kejati DKI ini, Denny sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka tipikor. 

"Kasus PG (Payment Gateway) yang super menghebohkan ketika itu ternyata mengendap juga penyidikannya di bagian tipikor POLRI. Para penggiat anti korupsi pun sepertinya tidak responsif mengkritisinya sebagaimana dugaan kasus- kasus korupsi yang ada selama ini," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Baca juga: Denny Indrayana Galang Dana untuk ke MK, Saksi Paslon Birinmu Ingatkan Kasus Payment Gateway

Baca juga: Denny-Difriadi Gugat Hasil PSU Pilgub Kalsel 2020 ke MK, Denny Indrayana: Haram Manyarah

Junimart menegaskan, Polri dengan program presisinya wajib trasnparan kepada publik mengenai proses penyidikan kasus ini. Hal ini perlu dilakukan demi keadilan dan kepastian hukum. 

"Polri dengan PRESISInya wajib transparan menyampaikan ke publik sudah sampai sejauhmana proses penyidikan kasus PG ini. Hal ini sangat perlu demi keadilan dan kepastian hukum," tegas Junimart. 

Junimart menegaskan, asas equality before the law  harus tetap berlaku di Indonesia. Oleh sebab itu, Junimart mendesak adanya kejelasan dan kepastian dari kasus tersebut. 

"Kalau memang Penyidik tidak dapat memenuhi petunjuk-petunjuk Jaksa dalam rangka pratut sebaiknya perkaranya diberhentikan saja supaya hak seseorang tidak tersandera," papar Junimart. 

Baca juga: Komisioner KPU Kalsel Siap Hadapi Gugatan Denny Indrayana di Mahkamah Konstitusi

Dengan demikian, Junimart berharap, agar Polri dengan konsisten dapat merealisir nilai-nilai presisinya dalam kasus ini. 

"Untuk itu sekali lagi kita minta POLRI dengan konsisten merealisir nilai-nilai PRESISInya,"tandas Junimart.
(Banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved