Breaking News:

Berita Banjarbaru

Mahasiswa Teknik Pertambangan ULM Kalsel Gelar Kalimantan Students Mining Competition

Kalimantan Students Mining Competition (KSMC) 6 diadakan mahasiswa di Kampus Fakultas Teknik ULM, Jalan A Yani Km 35, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menyelenggarakan Kalimantan Students Mining Competition (KSMC) 6, di Kampus Fakultas Teknik ULM, Jalan A Yani Km 35, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (7/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Kalimantan Students Mining Competition (KSMC) 6, Minggu (7/11/2021).

Kegiatannya di Kampus Fakultas Teknik ULM, Jalan A Yani Km 35, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berlangsung sampai Sabtu (13/11/2021), event tersebut dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, Muhammad Fauzi. 

Turut hadir, Dekan Fakultas Teknik ULM Bani Noor Mochamad, Wakil Dekan III Fakultas Teknik ULM  Romla Noor Hakim, Koordinator Prodi Teknik Pertambangan Agus Triantoro dan lainnya. 

Pelaksanaan KSMC 6 ini turut terlaksana atas andil dan dukungan Forum Kepala Teknik Tambang, Dinas ESDM Kalsel, PT Wah Min Indonesia dan PT Arutmin Indonesia.

Baca juga: Mobil Hemat Energi Fakultas Teknik ULM Kalsel Diikutkan pada Kontes Nasional di Surabaya

Baca juga: Peringati Hari Santri 2021, PWNU Kalsel Sunat Gratis Puluhan Anak di Banjarmasin

Disampaikan Muhammad Fauzi, pihaknya mengapresiasi terlaksananya kegiatan KSMC. 

"Harapan kamim mudahan bisa terus berjalan baik dan lancar, serta di KSMC 7 bisa diangkat sebagai event tetap di Universitas Lambung Mangkurat," ucapnya. 

Alasannya, selain dikarenakan pelaksanaanya terus berjalan lancar, juga berkaitan dengan sumber daya alam yang ada di Provinsi Kalsel.

Pertambangan, sambungnya, terkait usaha dan dampaknya diperlukan penanganan khusus dari sarjana teknik tambang. 

Adapun dengan pelaksanaan kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran bagi mahasiswa. Oleh karena itu, bisa diangkat menjadi event tetap di ULM dan diusulkan ke Pusat Prestasi Nasional.

Suasana Kalimantan Students Mining Competition (KSMC) 6 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kampus Fakultas Teknik ULM, Jalan A Yani Km 35, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (7/11/2021).
Suasana Kalimantan Students Mining Competition (KSMC) 6 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kampus Fakultas Teknik ULM, Jalan A Yani Km 35, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (7/11/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved