Berita Tanahlaut

Pebulutangkis Nasional Tempa Anak Usia Dini di Simpangempat Sungaibaru Tala, Begini Obsesinya

Sejumlah anak-anak dan remaja di Desa Simpangempat Sungaibaru, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut Kalsel, kini menekuni olahraga bulu tangkis.

Penulis: Idda Royani | Editor: Syaiful Akhyar
Sunarto untuk banjarmasinpost.co.id
Muhammad Nizar, pebulutangkis berprestasi nasional kini melatih badminton anak usia dini di Desa Simpangempat Sungaibaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah anak-anak dan remaja di Desa Simpangempat Sungaibaru, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut Kalsel, kini menekuni olahraga bulu tangkis ( badminton) secara intens.

Mereka sangat bersemangat, apalagi yang melatih adalah pebulutangkis yang pernah berprestasi di tingkat nasional yaitu Muhammad Nizar.

Warga Desa Batibati Kecamatan Batibati, Tala, ini secara khusus melatih anak-anak usia dini setempat.

"Sejak April 2021 lalu saya melatih anak-anak di Simpangempat Sungaibaru dan sekitarnya," ucap Nizar kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Resmob Tanahbumbu Ringkus Dua Pasutri, Modus Tanam Investasi Uang Korban Rp75 Juta Dibawa Kabur

Baca juga: Korban Tewas Ditikam, Buron Lima Bulan Tersangka Warga Kotabaru Ini Diringkus di Balikpapan Kaltim

Baca juga: Tak Ada Penyekatan ke Jalur Wisata di Tanahlaut, Petugas Gabungan Ingatkan Pengunjung Patuhi Prokes

Pemuda yang baru lulus sarjana di Uniska Banjarmasin tahun 2021 ini menyebutkan anak usia dini yang saat ini dilatihnya sebanyak 18 orang, lima orang di antaranya perempuan. Paling kecil masih duduk di kelas 2 sekolah dasar.

"Latihannya tiap Selasa, Rabu, dan Kamis sore pukul 16.00-18.00 Wita. Tempatnya yakni GORS Berkah di Desa Simpangempat Sungaibaru," paparnya.

Dikatakannya, GORS tersebut milik tokoh warga setempat yakni H Sunarto, owner PT Wahyu Putra Ramadan (WPR).

"Saya melatih anak-anak juga atas permintaan beliau. Selain itu saya juga ingin membagi ilmu bermain badminton," tandas Nizar.

Anak-anak usia dini di Simpangempat Sungaibaru seksama mendengarkan arahan pelatih bulu tangkis.
Anak-anak usia dini di Simpangempat Sungaibaru seksama mendengarkan arahan pelatih bulu tangkis. (Sunarto untuk banjarmasinpost.co.id)

Nizar mengaku senang karena anak-anak yang dilatihnya memiliki semangat tinggi berlatih. Ia berharap dan optimistis kelak mereka akan menjadi pemain badminton berprestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah.

Sejak semasa duduk di bangku sekolah dasar, Nizar memang telah piawai bermain badminton. Pada tahun 2006-2007 ia pernah gabung ke klub badminton ternama di Depok, Jakarta dan pada 2008 hijrah ke Pelita memperkuat kontingen DKI Jakarta.

Lantaran cukup lama berada di Jakarta itu pula, jenjang diploma 3 pendidikannya pun di ibu kota yakni di Universitas Trisakti. Kemudian ia kembali ke Tala dan melanjutkan kuliah jenjang sarjana di Banjarmasin.

Sunarto mengatakan sengaja mendatangkan pelatih profesional yang masih berusia muda agar bisa all out melatih anak-anak usia dini di desanya.

"Saya kebetulan punya GORS, ada tiga lapangan. Ya sekalian saja saya manfaatkan untuk menggembleng anak-anak di sini agar kelak menjadi pemain badminton hebat," tandasnya.

Lapangan badminton tersebut cukup repersentatif bertaraf nasional. Ketiga lapangannya berlapis matras khusus sehingga sangat aman dan nyaman digunakan bermain badminton.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved