Breaking News:

Berita HSS

Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19,  Majelis Taklim di HSS Kini Jadi Sasaran

Pemkab HSS kini mulai menyasar majelis taklim. Ini tujuannya untuk meningnkatkan capaian vaksinasi covid-19

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS untuk BPost
Vaksinasi Covid-19 kini menyasar majelis taklim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Untuk menggenjot vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kini mulai menyasar majelis taklim. 

Bahkan sudah beberapa pondok pesantren dan majelis taklim yang sudah divaksin. 

Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat, gelaran vaksinasi kini tidak hanya diadakan oleh pemerintah kabupaten, organisasi swasta  maupun pemerintah desa, namun kini majelis pun turut andil menginisiasi kegiatan vaksinasi masal.

Seperti yang dilakukan Majelis Taklim dan Dzikir Al Anshar Wal Muhajirin Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung yang melaksanakan vaksinasi. 

Baca juga: Dukung Vaksinasi di Batola, BIN Habiskan 1.587 Dosis dalam Tiga Hari

Baca juga: Percepatan Vaksinasi, Bupati Banjar Saidi Mansyur Janjikan Reward Cakupan Vaksin Tertinggi

“Ini merupakan ikhtiar dan bentuk dukungan kami kepada pemerintah,” kata Pengurus Majelis Taklim dan Dzikir Al Anshar Wal Muhajirin, Muhammad Ainani Bashuri.

Ia berharap dengan kelancaran vaksinasi ini kegiatan majelis terkait keagamaan yang telah vakum selama satu setengah tahun akibat pandemi covid bisa aktif kembali.

Bupati HSS, Achmad Fikry menyambut, baik terhadap kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Majelis Taklim dan Dzikir Al Anshar Wal Muhajiri. Ia berharap ini dapat menjadi contoh pada majelis talim lainnya.

Lebih lanjut, dengan antusias jamaah majelis yang ingin divaksin terus meningkat. 

Ditegaskannya, pihaknya senantiasa akan membantu proses vaksinasi apabila diperlukan.

Baca juga: PPKM Luar Jawa-Bali Berlanjut Hingga 6 Desember 2021, Cakupan Vaksinasi Jadi Penentu Level

Terpisah, untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi target Vaksinasi Covid-19, dan sebagai partisipasi pada rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke-71, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan turut laksanakan giat vaksinasi covid-19.

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat yang berdomisili di lingkungan sekitar kantor. Ada 22 orang yang telah menerima vaksin Covid-19. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved