Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kebakaran di Banjarmasin, Gendong dan Selamatkan Ibu, Acai Sebut Api Berasal dari Dapur

Meski terhitung singkat dan terjadi di bawah guyuran hujan, namun rumah yang ditinggali oleh Kalimatullah ini ludes dihanguskan si jago merah

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Sisa puing rumah di Gang Seroja, Jalan Kelayan A, Murung Raya, Banjarmasin Selatan yang ludes terbakar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu rumah beralamat di Gang Seroja, Jalan Kelayan A, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin ludes dilalap api, Jumat (26/11/2021).

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 8.45 Wita dan berlangsung kurang lebih selama tiga puluh menit hingga api dapat sepenuhnya dipadamkan.

Meski terhitung singkat dan terjadi di bawah guyuran hujan, namun rumah yang ditinggali oleh Kalimatullah ini ludes dihanguskan si jago merah hingga hampir tak bersisa.

Akses jalan gang sempit yang lebarnya tak sampai dua meter juga tidak membuat mudah bagi para relawan pemadam kebakaran untuk menuju ke lokasi.

Baca juga: Wakapolresta Banjarmasin Salurkan Bantuan Kapolda Kalsel untuk Anggota Korban Kebakaran

Baca juga: Perbaikan Pipa PDAM Bandarmasih di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin Terkendala ini

Karena itu, para relawan menggunakan mesin pompa dan selang air portabel agar bisa menjangkau lokasi sambil dibantu warga sekitar untuk memadamkan api.

Mengenakan kaus kuning yang masih basah akibat guyuran hujan, Kalimatullah hanya bisa memandangi sisa-sisa puing rumahnya.

Ditemui Banjarmasinpost.co.id tak lama pascakebakaran, Ia mengaku tidak bisa menyelematkan harta benda apapun dari lalapan api.

Dokumen-dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, Kartu PKH tak sempat diselamatkan, pakaian yang tersisa pun hanya yang dikenakannya.

Namun Ia masih bersyukur dapat menyelamatkan nyawa sang ibu dari musibah kebakaran tersebut.

"Saya cuma sempat menggendong ibu ke luar, kalau barang-barang tidak ada yang sempat diselamatkan. Handphone di samping badan saja tidak sempat dibawa," kata Acai panggilan Kalimatullah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved