Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Beri Reward Umrah Gratis Kepada Masyarakat, Ini Syaratnya

Bupati Banjar H Saidi Mansyur janjikan umrah gratis kepada warga yang menang undian, penghargaan kepada kapolsek dan danramil dalam program vaksinasi.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan di Aula Barakat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Vaksinasi menjadi perhatian bersama dari pemerintah daerah dan seluruh stakeholder di lingkup Kabupaten Banjar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati H Saidi Mansyur saat menghadiri rapat koordinasi mingguan yang dipimpin Sekda,  HM Hilman, di Aula Barakat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, mengatakan, agar para Kepala SKPD dan mitra kerja yang bekerja sama dengan Pemkab Banjar untuk ikut terlibat dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Dinkes juga harus jemput bola berkoordinasi dengan kecamatan. Setidaknya satu hari mendapat 50 hingga 100 orang. Kombinasi dengan vaksinasi serentak, baik dari Polres Banjar maupun Kodim 1006," pintanya.

Dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi, warga Kabupaten Banjar yang bersedia divaksin akan diberikan reward.

Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan dihadiri Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie di Aula Barakat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021).
Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan dihadiri Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie di Aula Barakat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Bentuknya, penghargaan umrah gratis kepada 3 orang terpilih dengan cara diundi, apabila capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar minimal 70 persen.

Sedangkan kepada Forkopimcam, yaitu Kapolsek dan Danramil sampai 31 Desember Tahun 2021 yang paling tinggi capaian vaksinasi warganya akan diberikan reward atau penghargaan pada rakor nanti.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, menyampaikan, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti malam tahun baru tidak ada konvoi, perayaan kembang api dan kegiatan yang berskala besar.

“Terkait dengan doa malam tahun baru agar dilaksanakan secara virtual, sehingga pelaksanaan doa dan prokesnya terlaksana tidak mengumpulkan orang banyak,” jelasnya.

Kemudian, AKBP Doni Hadi Santoso menambahkan, bagi tempat-tempat yang berkapasitas hanya 50 persen, tetap harus menggunakan masker, menjaga jarak.

Serta, penempatan barkode Aplikasi Peduli Lindungi akan ditingkatkan, baik di Polres Banjar ataupun tempat umum lainnya, terutama di wilayah Kabupaten Banjar.

Selain membahas vaksinasi dan kegiatan Nataru 2022, di rakor tersebut juga membahas pelayanan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar agar kembali beroperasi normal. 

Dinas PMD Banjar agar menyosialisasikan kembali percepatan vaksinasi untuk bisa berkombinasi dengan Disdukcapil untuk layanan administrasi atau publik. 

Kemudian, Larangan Cuti selama Nataru kepada pekerja seperti ASN, TNI, Polri dan perusahaan swasta Lingkup Kabupaten Banjar.

Pertemuan ini juga dihadiri Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, perwakilan Kodim 1006 Banjar, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD Banjar dan pimpinan perusahaan daerah. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved