Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gelar Bimbingan Mental Secara Daring, Bea Cukai Kalbagsel Undang Aa Gym

KH Abdullah Gymnastiar Aa Gym memberikan tausiah secara daring di kantor Wilayah DJBC Kalbagsel

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
Heny untuk BPost
KH Abdullah Gymnastiar Aa Gym memberikan tausiah secara daring kepada karyawan Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Perkuat Integritas, Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel maksanakan bimbingan mental (Bintal)  dengan mengundang KH Abdullah Gymnastiar Aa Gym memberikan tausiah secara daring, Selasa (30/11/2021).

Seperti diketahui, sebagai instansi di bawah Kementerian Keuangan, Bea Cukai memiliki empat tugas utama, yaitu memungut penerimaan negara, mengawasi lalu lintas barang dalam rangka melindungi kepentingan masyarakat.

Kemudian, memberikan fasilitas perdagangan melalui berbagai upaya strategis, serta memberikan dukungan kepada industri dalam negeri.

Dengan empat tugas utama tersebut, tentu banyak sekali tantangan yang dihadapi para pegawai Bea Cukai dalam menjalankannya.

Baca juga: Hadir Virtual saat Peresmian Jembatan Gantung Merahputih di HST, Aa Gym Sampaikan Pesan Ini

Baca juga: Wakil Bupati Resmikan Jembatan Gantung di Desa Baru HST, Dihadiri Aa Gym secara Virtual

Selain wajib mengembangkan dan meng-update keahliannya, seluruh pegawai Bea Cukai juga perlu memiliki kecerdasan emosi dan sosial serta mental yang tangguh dalam menjalankan tugas.

Setiap pegawai harus siap dan sigap menghadapi dinamika  dan tantangan di lapangan dalam melaksananakan tugas di bidang Kepabeanan dan Cukai Memahami hal tersebut.

Sejalan dengan Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) Berkelanjutan dan Program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK) Kementerian Keuangan.

Dalam rangka menyongsong Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021, Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel dibawah pimpinan Ronny Rosfyandi, bekerja sama dengan KPPBC TMP B Banjarmasin dan DKM Baitut Taqwa mengadakan Bimbingan Mental (Bintal) dengan tema Penguatan Iman dan Integritas, Ikhlas untuk Negeri sebagai implementasi Program Penguatan Integritas Pegawai (PPIP).

Bintal dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom yang juga disiarkan secara live melalui Youtube Kanwil DJBC Kalbagsel, Selasa tanggal 30 November 2021, pukul 10.00 -12.00 Wita dengan mengundang KH. Abdullah Gymnastiar dari Yayasan Daarut Tauhiid.

Dalam sambutan pembukaan, Kurnia Saktiyono, Kepala KPPBC TMP B Banjarmasin, Selasa (30/11/2021), antara lain mennghimbau agar melakukan pekerjaan dengan cinta, karena cinta menumbuhkan keikhlasan, dan keikhlasan akan dilihat Allah, malaikat pun akan mencatatnya sebagai nilai amal ibadah kebajikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved