Breaking News:

Berita HSU

Pembangunan Gedung Baru RSUD Pambalah Batung HSU Dimulai, Sedot Dana Rp 209 Miliar

Pembangunan gedung baru RSUD Pambalah Batung yang berlokasi di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah resmi dimulai

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
Pemkab HSU untuk BPost
Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pambalah Batung, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pembangunan gedung baru RSUD Pambalah Batung yang berlokasi di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah resmi dimulai. 

Untuk membangun gedung baru RSUD Pambalah Batung, Pemerintah Daerah HSU mendapat pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dengan pengerjaan pembangunan secara  bertahap.

Dana pinjaman yang diterima untuk membangun gedung baru RSUD Pambalah Batung sebesar Rp 209 miliar dengan total luasan lahan empat hektare. 

Keterbatasan lahan, mendorong Pemkab HSU membangun gedung baru. Karena, Gedung lama rumah sakit  sudah sulit untuk ditingkatkan kualitas sarananya.

Baca juga: Plt Bupati HSU Husairi Abdi Minta RSUD Pambalah Batung Pertahankan Akreditasi Paripurna

Baca juga: Telah Dana Rp 209 Miliar, Gedung Baru RSUD Pambalah Batung Bakal Ada 4 Gedung Utama

Baca juga: Kelola Keuangan BLUD Pambalah Batung Kabupaten HSU Melalui Aplikasi

Bangunan RSUD Pambalah Batung lama berbatasan dengan Mapolres HSU dan Kodim 1001/HSU-BLG.

Lahan parkir yang sangat terbatas hanya untk pengguna kendaraan roda dua, sedangkan untuk pengguna kendaraan roda empat memarkirkan kendaraan mereka di bahu jalan.

Dalam satu hari di bangunan yang lama RSUD Pambalah Batung menerima pasien sekitar 300 orang untuk layanan poliklinik. Dengan segala keterbatasan RSUD Pambalah Batung berhasil meraih akreditasi paripurna.

Pambangunan rumah sakit sudah mulai dilakukan dengan adanya kegiatan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Plt Bupati HSU Husairi Abdi, Selasa (30/112021).

Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan kontrak kerja pembangunan RSUD Pambalah Batung Amuntai di muara tapus, antara pemerintah Kabupaten HSU dengan PP KSO, pelaksanaan pembangunan selama 390 hari kerja. 

Baca juga: VIDEO Laboratorium PCR RSUD Pembalah Batung Kabupaten HSU Diresmikan

Terpisah Direktur PP KSO Fahru Ulum mengatakan, dirinya mewakili perusahaan PP KSO dalam Project Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Muara Tapus ini akan dibangun 4 gedung.

"Terdiri dari Gedung Poli Klinik, Gedung IGD, Gedung Radiologi dan Gedung Rawat inap dengan luas lahan sekitar 18000 meter persegi," ujar

Hadir dalam kegiatan Plt Bupati HSU, Unsur Forkopimda HSU, Wakil Ketua DPRD HSU, Sekda HSU, Pejabat Dilingkungan Pemkab HSU, direktur Rs PB Amuntai, Tokoh Masyarakat Desa Muara Tapus. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved