Breaking News:

Berita HST

Salurkan Bantuan Polda Kalsel, Polres HST Jangkau Warga Desa Terdampak Banjir

Bantuan paket sembako dikirimkan Polda Kalsel sebanyak 4 truk untuk disalurkan kepada warga, anggota Polres HST dan jurnalis yang terdampak banjir.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES HST
Pertemuan Kapolres HST AKBP Sigid Hariyadi dengan jurnalis, Sabtu (4/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Banjir untuk kali kelima di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), memaksa ribuan warga mengungsi.

Hal ini menjadi perhatian Polda Kalsel. Melalui Polda Kalsel Peduli, bantuan paket sembako dikirimkan sebanyak 4 truk.

Bantuan tersebut memenuhi sejumlah ruangan di polres di Kota Barabai, Kabupaten HST Semuanya untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Penyalurannya, dilakukan Polres HST.

Kapolres HST AKBP Sigid Hariyadi, didampingi Wakalpolres Kompol Fahmi Ansori, Kabag Sumda Kompol Risssan Simaremare, Kasi Humas Iptu Soebagiyo dan Kasubdi PIDM Aipda Husaini, Sabtu (4/12/2021), mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan bertahap.

Baca juga: Serahkan Bantuan Banjir HST, Sekwil DPW Nasdem Kalsel Ungkap Kekecewaan ini

Baca juga: Terapi Healing Korban Banjir HST, Mahasiswa Uniska Baksos di Desa Mangunang

“Selain di wilayah perkotaan, juga ke desa-desa di sejumlah kecamatan,” katanya pada pertemuan di kantornya dengan jurnalis, Sabtu (4/12/2021).

Dijelaskan, bantuan tersebut selain diberikan kepada masyarakat, juga diberikan kepada anggota polres dan jurnalis yang juga terdampak banjir.

Menurut Kapolres, sebagian besar warga di Kota Barabai terdampak banjir. Rumah mereka terendam, sehingga  harus mengungsi.

“Saya sendiri juga mengungsi. Karena rumah dinas, terendam setinggi pinggang. Kantor juga, air setinggi lutut,” katanya.

Baca juga: Dibantu TNI-Polri, Warga HST Gotong Royong Angkat Raba, Sungai Barabai Tersumbat Parah

Baca juga: Peduli Korban Banjir, Adaro Kirim Tim Rescue Terlatih dan Logistik ke Balangan dan HST

Terkait tugas barunya di Kabupaten HST, Sigid mengajak media bersama-sama mengawal pembangunan.

“Kami institusi Polri siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasnya kepada media. Termasuk untuk program dan kegiatan Polres HST. Kami juga siap menerima kritik membangun yang disampaikan secara proporsional,” kata SIgit yang baru bertugas dua pekan di Kabupaten HST.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved