Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Telkomsel Launching Platform Skul.id, Solusi Ekosistem Sekolah di Kalimantan Selatan

Peluncuran platform Skul.id digelar pejabat Telkomsel di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, Banjarmasin, Rabu (22/12/2021).

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
TELKOMSEL
Peluncuran platform Skul.id dari Telkomsel bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (22/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Memperkuat ekosistem digital dan memberikan solusi di masa pembelajaran saat ini, Telkomsel terus membuka peluang penerapan teknologi digital pada sektor pendidikan.

Untuk itu, Telkomsel menghadirkan platform Skul.id di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peluncuran platform ini digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, Banjarmasin, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Rabu (22/12/2021).

Dihadiri, Kadisdikbud Kalsel H M Yusuf Effendi dan Manager Branch Telkomsel Banjarmasin, Asrianto Bakri Sitti.

Platform Skul.id diimplementasikan pada sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di Kalimantan Selatan, merupakan kolaborasi Telkomsel bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pengakuan Penghuni Rumah di Simpang Anem Banjarmasin Mengenai Kedatangan Puluhan Polisi

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Bersenjata Lengkap Sambangi Rumah di Gang Seroja Simpang Anem Banjarmasin

Secara bertahap dimulai dari proses registrasi di sekolah-sekolah, sosialisasi kepada guru dan tenaga pendidik hingga kemudian penggunaan platform Skul.id di sekolah-sekolah tersebut.

Platform penunjang pendidikan ini memiliki berbagai informasi dari absensi online, pembayaran SPP, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya.

Semua itu dapat dipantau secara berkala oleh pelajar, guru, orangtua dan admin sekolah yang memudahkan sinergi antara pihak terkait.

Seluruh fitur yang ada di Skul.id gratis dan disusun untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar.

Kemudian, Skul.id juga dapat digunakan untuk smartphone berbasis Android dan IOS, juga dapat di akses melakui webpage untuk memudahkan penggunakan dimanapun pengguna berada.

Baca juga: Peringati Hari Ibu, IKWI Kalsel Sambangi Panti Asuhan di Banjarmasin Bagikan Makanan dan Uang Saku

Baca juga: Hadir di Seminar Nasional di Banjarmasin, Mahfud MD: Tahu Hukum tapi Tidak Tunduk dengan Hukum

Disampaikan Asrianto Bakri Sitti, era literasi digital saat ini disusul dengan kondisi sistem pembelajaran secara daring dalam beberapa tahun terakhir.

Hingga kemudian, menghadirkan pengembangan aplikasi untuk menunjang akselerasi proses belajar mengajar di sekolah.

Peran Telkomsel untuk terus mendukung sektor pendidikan serta membangun infrastruktur, sehingga memperoleh akses internet yang terhubung dengan beragam aplikasi, salah satunya platform Skul.id.

Dengan jaringan broadband Telkomsel yang melayani wilayah Kalimantan Selatan saat ini sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses video streaming serta platform penunjang pendidikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved