Breaking News:

TECHNO

Indosat dan Tri Merger Efektif Per 4 Januari 2022, Begini Nasib Pelanggan

Merger Indosat & Tri itu sebelumnya telah disepakati pada September 2021 lalu. Penggabungan usaha Indosat-Tri bakal resmi efektif per 4 Januari 2022.

KOMPAS.com/Reska K. Nistanto
Ilustrasi merger Indosat Ooredoo dengan Hutchison Tri Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar terbaru dari rencana merger dua operator selular ternama di Tanah Air. PT Indoesat Tbk dengan merek Indosat Ooredoo dan PT PT Hutchison 3 Indonesia/H3I atau Tri Indonesia akan resmi bersatu awal tahun depan.

Merger Indosat & Tri itu sebelumnya telah disepakati pada September 2021 lalu. Setelah melewati serangkaian proses, penggabungan usaha Indosat-Tri bakal resmi efektif per 4 Januari 2022.

Nantinya entitas gabungan kedua perusahaan operator seluler Indonesia tersebut bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (“Indosat Ooredoo Hutchison”). Merger Indosat dan Tri transaksinya mencapai USD 6 miliar atau setara dengan Rp 85 triliun.

Baca juga: Paket Internet Murah Indosat, Dapatkan Gratis Streaming Video dan 100GB Google Cloud Storage

Baca juga: Paket Internet Murah Indosat, Akses Kuota Data Pakai Paket Voucher Begini Aktivasinya

Dilansir dari Kompas.com, hal ini diketahui langsung dari dokumen keterbukaan informasi merger Indosat-Tri yang diterbitkan pada 24 Desember 2021 dan diunggah di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebagaimana dikutip KompasTekno, Senin (27/12/2021), jadwal penggabungan efektif dituliskan dalam kolom "tanggal efektif penggabungan", berbunyi:

"Tanggal Efektif Penggabungan (Indosat-Tri) adalah 4 Januari 2022 atau suatu tanggal di kemudian hari pada saat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia menerbitkan persetujuan atas penggabungan usaha dan penerimaan atas pemberitahuan tentang perubahan komposisi kepemilikan saham Indosat yang mencerminkan pengendalian bersama oleh CK Hutchison Indonesia dan Ooredoo South East Asia".

Baca juga: Paket Internet Murah Indosat, Bonus Kuota Booster Akses di Aplikasi myIM3

Baca juga: Paket Internet Murah Indosat, Bonus Kuota Booster Akses di Aplikasi myIM3

Dalam dokumen yang sama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dijadwalkan menerbitkan pernyataan efektif Penggabungan selambat-lambatnya pada esok hari, Selasa (28/12/2021).

Sekitar sepekan setelahnya, atau 4 Januari 2022, Indosat dan Tri akan melakukan Penandatanganan Akta Penggabungan. Lalu, di hari yang sama menjadi tanggal efektif penggabungan usaha Indosat dan Tri.

Baru pada tanggal 4 atau 5 Januari 2022, di awal hari perdagangan, BEI akan mengumumkan saham Indosat yang baru telah diterbitkan.

Jadwal efektif merger mundur

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved