Breaking News:

sport

Juara Umum Selekprov Kalsel 2021, Klub Bulu Tangkis Berkat Abadi Optimis Hadapi Seleknas

Pelaksanaan seleksi nasional akan diikuti Klub Bulu Tangkis Berkat Abadi yang dilaksanakan pada 10 hingga 15 Januari 2022 sebagai pengganti Kejurnas.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
AYYODA LUTFI AMROYNI
Atlet dari Klub Bulu Tangkis Berkat Abadi Kabupaten Banjar berlatih untuk menghadapi Seleknas di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARMASIN - Seleksi Nasional (Seleknas) siap digelar PB PBSI selaku federasi yang menangani olahraga bulu tangkis nasional melalui klub nasional (Pelatnas) di Cipayung.

Pelaksanaan seleksi nasional tersebut akan dilaksanakan pada 10 hingga 15 Januari 2022 sebagai pengganti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Para pebulutangkis Kalimantan Selatan (Kalsel) yang merupakan para juara di ajang Seleksi Provinsi (Selekprov) Kalsel 2021 turut antusias menyambut ajang tersebut.

Juara umum Selekprov Bulu Tangkis Kalsel 2021, Klub Bulu Tangkis Berkat Abadi, menyatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan di ajang seleknas.

Hal tersebut diutarakan Pelatih Kepala Klub Bulu Tangkis Berkat Abadi, Ayyoda Lutfi Amroyni. Ia mengaku optimistis atlet-atletnya bisa menorehkan prestasi.

Baca juga: Pebulutangkis Berkat Abadi Banjar Kalsel Raih Emas di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Baca juga: Ganda Putra Dinas Pendidikan Raih Juara Bulu Tangkis Antar SKPD Lingkup Pemprov Kalsel

Baca juga: Turnamen Bulu Tangkis Bupati Batola Cup 2021 Digelar. Sekaligus Peresmian GOR Setara

"Target menurut saya 1 atau 2 atlet Insya Allah bisa lolos ke Pelatnas Cipayung Jakarta. Menurut saya itu cukup realistis," ujarnya pada Senin (27/12/2021).

Lutfi juga telah melakukan persiapan dari segi fisik, teknik dan mental. Ia pun menekankan kepada anak didiknya untk tidak menyia-menyiakan peluang melalui seleknas bulu tangkis ini.

"Jadi saya tekankan kepada atlet-atlet untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, setelah 6 tahun belakangan ini telah berlatih keras," ucapnya.

Dia turut berterimakasih atas perhelatan selekprov yang dapat menjadi jalan para pebulutangkis banua mewujudkan mimpinya ke Pelatnas Cipayung. Sekaligus, memotivasi putra putri daerah untuk lebih berprestasi ke depannya.

"Untuk Pengprov dan PBSI Kalsel, saya berterimakasih telah turut berperan membantu memajukan atlet-atlet badminton kita," ujarnya.

Baca juga: Kejuaraan Bulutangkis Bun Yamin Cup 2021 Digeber, Ratusan Pebulutangkis Muda Saling Beradu

Baca juga: Atlet Bulutangkis HSS Raih Gelar Juara Ganda Putra Bulutangkis Piala Rektor ULM 2021

Terpisah, Ketua Umum PBSI Kalsel, Anton Gunadi, melalui Wakil Sekretaris Umum, Nor Efansah, menyampaikan,  agar para atlet bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk meraih gelar juara.

"Kalau mereka juara di Seleknas, mereka akan masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) bulutangkis Cipayung Jakarta. Jadi pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Berikut Perwakilan Klub Bulutangkis Berkat Abadi yang meraih juara di Selekprov Kalsel 2021 :
1. Ganda Campuran Dewasa : Alfito Pringgo Yudanto - Tasya Novyana P
2. Ganda Putra Dewasa : Lukman Nul Hakim - Raffael Patriatic
3. Tunggal Putri Dewasa : Farah Aisyana
4. Tunggal Putra Dewasa : Alfito Pringgo Yudianto
5. Ganda Putra Taruna : Ramanda Zibrialian Ramadhani - Wahyu Rizky
6. Tunggal Putra Taruna : Lukman Nul Hakim 

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved