Kriminalitas Kalsel

Narkoba Kalsel - Dapatkan Hasil Pengembangan, Polsek Paringin Tangkap Tersangka Kasus Sabu

penangkapan terhadap FA merupakan pengembangan kasus dari tersangka sebelumnya yakni MR yang menyatakan memberi sabu dengan FA.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
polsek paringin
Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono beserta Unit Reskrim Polsek Paringin melakukan penggeledahan di rumah FA yang menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemberantasan narkoba di Kabupaten Balangan, khususnya wilayah Kecamatan Paringin terus dilakukan.

Baru-baru ini, Unit Reskrim Polsek Paringin kembali mengamankan satu tersangka kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (1) sub Pasal 112 Ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Tersangka berinisial FA (36) yang merupakan warga Jalan Gunung Pandau, Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Disampaikan oleh Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono, penangkapan terhadap FA merupakan pengembangan kasus dari tersangka sebelumnya yakni MR.

FA ditangkap di pinggir jalan Desa Balida usai penyidikan terhadap MR yang menyatakan membeli narkotika jenis sabu dengan FA.

Baca juga: Narkoba Kalsel - Diciduk Polres Banjarbaru, Warga Martapura Kedapatan Bawa Sabu di Kantong Celana

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pelaku Pembawa Sabu di Paringin Timur Dibekuk Polisi

"Kami melakukan penangkapan pada malam hari usai mengembangkan informasi dari tersangka kasus penyalahgunaan yang sebelumnya telah kami amankan," ucap Ipda Eko, Rabu (5/1/2022).

Saat penangkapan, Senin (3/1/2022) malam, Ipda Eko Budi Mulyono secara langsung memimpin penangkapan.

Ia bersama Unit Reskrim Polsek Paringin juga memeriksa rumah FA yang kemudian menemukan sejumlah barang bukti.

Selain itu, FA juga sempat digeledah saat dibekuk di pinggir jalan.

Baca juga: Serunya Lomba Tarik Tambang di Batola, Ada yang Pakai Ritual Khusus

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel - Lelaki Berusia 18 Tahun di Binuang Tapin Tewas Tabrak Tronton yang Parkir

Dari rumah FA yang ia akui sebagai tempat menyimpan narkotika jenis sabu miliknya, pihak kepolisian menemukan enam paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,58 gram, berat bersihnya 1, 38 gram, satu timbangan digital merk Constant warna hitam silver, dan satu lembar kertas aluminium foil warna silver.

Selain itu ditemukan pula satu bungkus plastik klip warna bening bertuliskan “Top Quality”, tiga sendok sabu terbuat dari sedotan, tiga buah korek api, satu rangkaian alat hisap sabu terbuat dari botol kaca warna bening yang terdapat pipet kaca warna bening, satu unit handphone merk Samsung GT-S5282 warna putih dengan nomor sim card 081348022854, dan uang senilai Rp. 100.000.

Selanjutnya oleh pihak kepolisian, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Paringin untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved