Breaking News:

Berita Bisnis

Selama 2021, Jasa Raharja Bukukan Laba Rp 1,64 Triliun

Hingga 31 Desember 2021, PT Jasa Raharja membukukan laba sebesar Rp 1,64 triliun, tumbuh sebesar 9,29 persen dibanding tahun 2020

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
Jasa Raharja
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai perusahaan penyelenggara program perlindungan dari kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang, PT Jasa Raharja berhasil membukukan laba sebesar Rp 1,64 triliun.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, meminta seluruh Insan Raharja untuk dapat terus mempertahankan pertumbuhan berkelanjutan atas kinerja baik yang sudah dicapai sepanjang tahun 2021.

Hingga 31 Desember 2021, berdasarkan perhitungan asumsi sementara, perusahaan berhasil membukukan laba sebesar Rp 1,64 triliun, tumbuh sebesar 9,29 persen dibandingkan tahun 2020, dengan return on asset (ROA) sebesar 13,37 persen dan return on equity (ROE) sebesar 14,15 persen.

Nilai aset perusahaan juga berhasil tumbuh 2,47 persen sepanjang tahun lalu menjadi sebesar Rp 15,29 triliun.
Sementara itu, nilai ekuitas (unaudited) tumbuh 2,28 persen menjadi Rp 11,75 triliun.

Baca juga: Jasa Raharja Perwakilan Kandangan Kalsel Mengadakan Pengobatan Gratis

Baca juga: PT Jasa Raharja Genjot Transformasi Digital dan Inovasi Dorong Kinerja Positif

Dengan ekuitas sebesar itu, rasio risk based capital (RBC) perusahaan di atas 700 persen, jauh di atas ketentuan regulator yang menetapkan 120 persen.

Kinerja tata kelola dan manajemen risiko juga telah mendapatkan Certificate of Recognition ISO 31000:2018.
Perusahaan juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 22301:2019 Business Continuity Management System (BCMS), Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001:2016, maturitas manajemen risiko di level managed dengan skor 4,32, skor good corporate governance (GCG) perusahaan pada angka 96,50, serta kontribusi laba Jasa Raharja kepada ekosistem Holding sebesar kurang lebih 65 persen.

Rivan, meminta seluruh Insan Jasa Raharja dapat terus memberikan pelayanan terbaik sebagai penyedia perlindungan dasar bagi segenap lapisan masyarakat Indonesia yang menjadi korban kecelakaan di darat, laut maupun udara.

Keberadaan Jasa Raharja yang hadir melindungi Indonesia selama 61 tahun ditargetkan dapat menjadi akselerator kinerja unggul di masa mendatang.

Visi ke depan tersebut dalam peringatan puncak HUT ke-61 tahun perusahaan secara sederhana berupa upacara yang diikuti oleh seluruh karyawan dan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri oleh jajaran direksi, kepala divisi, dan karyawan.

“Bentuk perlindungan terbaik ini adalah amanah yang harus kita pegang dan laksanakan dengan sepenuh hati, baik dari langkah-langkah strategis untuk menekan angka kecelakaan melalui program-program edukasi dan pencegahan kecelakaan, dan program-program edukasi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melunasi kewajibannya,” jelas Rivan A Purwantono.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved