Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polemik Jalan di Kompleks Adhyaksa 3, Wali Kota Banjarmasin: Kami Cek Progresnya

Wali Kota BanjarmasinH Ibnu Sina, mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan supaya warga bisa kembali lewat di Jalan Adhyaksa dengan nyaman.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
IFAN UNTUK BPOST
Jalan rusak dan berlumpur di kawasa Simpang Adhyaksa 3, Kompleks Adhyaksa 3, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polemik antara pemilik usaha gudang besi dan warga di Jalan Adhyaksa Kompleks Adhyaksa 3, RT 27, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, masih terjadi. 

Warga belum bisa leluasamelintasi jalan di dekat gudang tersebut sebagai akses keluar masuk. Sementara, aktivitas para pekerja pagi hingga malam. 

persoalan jalan tersebut menjadi perhatian Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang beberapa lalu langsung meninjau lokasi. 

Terbaru, Jumat (14/1/2022) , Wali Kota BanjarmasinH Ibnu Sina, mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan supaya warga bisa kembali lewat di jalan tersebut dengan nyaman.

Baca juga: Warga Keluhkan Ruas Jalan Adhyaksa Rusak, Wali Kota Banjarmasin Minta Camat Tangani

Baca juga: Pencurian di Banjarmasin, Dinas PUPR Akan Ganti Tutup Drainase yang Lenyap dengan Kayu

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel - Jenazah Guru Korban Penikaman Dimakamkan di Sinar Bulan Kabupaten Tanbu

Baca juga: Korban Tenggelam di Tahura Tahura Sultan Adam, Dishut Provinsi Kalsel Berbelasungkawa

"Kami menindaklanjuti dengan Camat dan Satpol PP untuk dilakukan pemanggilan (pemilik usaha yang diketahui adalah jalan umum. Harusnya dimanfaatkan masyarakat, justru dipakai untuk menumpuk berbagai macam material dari besi tua, hingga alat berat," ujarnya.

Wali Kota ibnu Sin juga memaparkan bahwa protes tak hanya datang dari warga, namun juga dari Legiun Veteran Republik Indonesia Kalsel. Karena, ada dugaan limbah dari tempat usaha itu mengalir ke area gedung. 

"Mudah-mudahan bisa diindahkan (pemilik usaha) karena jalan itu adalah sarana jalan masyarakat, bukan milik pribadi. Kami akan cek lagi progresnya nanti," tutup Ibnu. 

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved