Berita Tapin

Masih Ada Sopir Lebihi Muatan Saat Razia ODOL, Dishub dan Satlantas Polres Tapin Undang Sopir Truk 

Dishub bersama Satlantas Polres Tapin mengundang sopir truk di Tapin guna menindaklanjuti hasil razia ODOL pekan lalu

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Satlantas Polres Tapin dan Dishub Tapin Undang Sopir Truk, Kamis (3/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Menindaklanjuti hasil razia ODOL (Over Dimention dan Overload) beberapa hari lalu, Sat Lantas Polres Tapin bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Tapin mengadakan sosialisasi kepada perwakilan driver angkutan, Kamis, (03/02/2022).

Sosialisasi ini dilaksanakan karena hasil razia ODOL Minggu lalu, masih ditemukan pengemudi truk angkutan umum membawa muatan melebihi kapasitas.

Sosialisasi ini dihadiri langsung Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser didampingi Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira dan Kabid Lalu Lintas Angkutan Dishub Tapin, Maria Ulfah.

Usai sosialisasi, Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser melalui Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira mengatakan bahwa sosialisasi safety riding ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat taat aturan, terutama pengemudi angkutan umum.

Baca juga: Gelar Razia ODOL, Satlantas Polres Tapin Temukan 21 Pengemudi Truk Langgar Aturan Berlalulintas

Baca juga: VIDEO Dishub dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Razia Odol, Banyak Truk Over Dimensi Terjaring

"Selain perwakilan para sopir angkutan umum, kita juga mengundang perwakilan dari perusahaan-perusahaan untuk memberikan arahan tentang safety riding serta aturan tentang ODOL," jelasnya.

AKP Risda mengatakan selain itu sosialisasi ini juga penting mengingat laka lantas beruntun di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

"Para sopir angkutan harus selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Dan yang paling penting adalah berkendaraan lah keadaan sehat dan juga sesuai kemampuan SIM yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Angkutan Dishub Tapin, Maria Ulfah mengatakan bahwa sosialisasi ini diisi dengan penyampaian tentang kecelakaan karena ODOL di mobil angkutan.

Baca juga: Belasan Kendaraan Bermotor Terjaring Razia ODOL di Jorong Tanahlaut karena Pelanggaran ini

"Karena sudah dilaksanakan sosialisasi, maka razia ODOL akan terus kita laksanakan," jelasnya.

Maria Ulfah mengatakan, Dishub juga menyampaikan tentang kelebihan muatan yang tidak sesuai dengan kapasitas jalan, hal inilah yang mengakibatkan kerusakan jalan. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved