KalselPedia

KalselPedia : Profil Miss Reni instruktur bahasa asing serta UMKM Sasirangan Warna Alami

Reni Andrina Rahmawati atau disapa Miss Reni adalah seorang iNstruktur bahasa serta pelatihan kerja dan juga pegiat UMKM dan Sasirangan warna alami

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
istimewa
Reni Andrina Rahmawati atau disapa Miss Reni, istruktur bahasa asing serta pelatihan kerja dan juga pegiat di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sasirangan dengan warna alami.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Reni Andrina Rahmawati atau disapa Miss Reni adalah seorang iNstruktur bahasa serta pelatihan kerja dan juga pegiat di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sasirangan dengan warna alami. 

Dia di 2021 hingga 2026 juga Ketua  Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (DPD HP3KI) Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Selain itu dia juga adalah pemilik, pengelola sekaligus instruktur di Lembaga Kursus & Pelatihan serta Lembaga Pelatihan Kerja Bee World, Banjarbaru. 

Dari tahun 2016 dirinya telah mengadakan berbagai program yang inovatif dan diikuti oleh anak - anak dan dewasa.

Baca juga: KalselPedia - Profil Anggota DPRD Banjarbaru Emi Lasari

Baca juga: KalselPedia - Profil Kepala Kejaksanaan Negeri Kabupaten Banjar

Baca juga: KalselPedia - Profil Pelabuhan PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan Ferry Batulicin

Tahun 2017 - 2019 dia mendapatkan penghargaan dari Walikota bANJARBARU sebagai pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan terbaik. 

Berkolaborasi dengan banyak pihak ia memiliki beberapa program di lembaga seperti lima Bahasa Asing (Inggris, Korea, Jepang, Mandarin & Arab), Bimbel SD-SMA, mewarna & menggambar, Tata Boga, Tata Busana, Sasirangan pewarna alam, Ecoprint pewarna alam, Public Speaking, mahar, hantaran hingga baby spa & treatment

Selain itu Miss Reni juga sebagai seorang pengajar di SMKN 3 Banjarbaru, Akademi Kebidanan Yapkesbi Banjarbaru & Banua Bintang Angkasa Training Centre, Brand Ambassador Sekolah Bahasa Jepang di Tangerang, Jellyfish Language Academy, Asesor di Badan Akreditasi Nasional dan aktif di beberapa organisasi di Kalimantan Selatan. 

Saat ini juga sebagai pemimpin Wanita dari 23 perempuan pejuang lingkungan Bersama 15 perempuan dari provinsi lainnya dalam program Grassroots Accelerator dari Women’s Earth Alliance (WEA) Indonesia, sebuah organisasi global di Indonesia yang merancang program ini untuk membantu para pemimpin Wanita untuk mentransformasi krisis lingkungan menjadi solusi-solusi yang berkelanjutan dan berdampak secara global.

Sebagai pemimpin dalam proyek Warna Warni Kearifan lokal ini, Miss Reni bertekad ingin mengembalikan keunikan kain Sasirangan seperti awal mula kain ini dibuat. 

"Menggunakan pewarna alami yang bahannya bisa ditemukan di pekarangan rumah, sarat makna di tiap warna dan motif yang diaplikasikan di tiap kainnya tanpa harus merusak kualitas air dan tanah tempat kita berpijak," kata Miss Reni

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved